Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO SAHAM: Ayana Land Beri Diskon Harga Hingga 30%

Bisnis.com, JAKARTAPT Ayana Land Tbk. menawarkan harga saham perdana diskon 30% menjadi Rp102 per sahamRp105 per saham.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Ayana Land Tbk. menawarkan harga saham perdana diskon 30% menjadi Rp102 per saham—Rp105 per saham.

Direktur PT Jasa Utama Capital Sekuritas Deddy Suganda Widjaja mengungkapkan Ayana menawarkan saham sebanyak 3 miliar lembar saham atau sebanyak-banyaknya 27,27% dari modal yang ditempatkan.

"Jumlah saham yang ditawarkan sebesar 27,27% dari modal yang tempatkan,"ungkapnya di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dia mengungkapkan dana penawaran umum saham akan digunakan untuk penyertaan modal pada entitas anak. Adapun komposisi penyertaan modal sebanyak 25% digunakan untuk menguatan modal PT Ayana Hotels Indonesia (AHI). Lalu, AHI juga akan meningkatkan modal anak usahanya yakni PT Samudera Parama Avirhoda (SPA) untuk pengembangan usaha.

Lalu, 75% dana IPO akan digunakan untuk penyertaan modal kepada PT Ayana Properry Internasional (API). API juga akan membagikan kepada anak usahanya, yakni 33% untuk pemberian pinjaman kepada entitas anak PT Akasa Legian Karya (ALK) dan 67% digunakan sebagai pinjaman kepada PT Mandiri BerdiMari Jayaraya (MBJ) untuk dipinjamkan kembali kepada anak MBJ yakni PT Duta Nusantara Utamakarya (DNU) dengan tujuan pembelian lahan.

Deddy mengungkapkan harga saham wajar Ayana adalah Rp135-Rp136 per saham. Namun, untuk menarik minat investor, penjamin emisi memberikan diskon harga hingga 30% per saham. Dia optimistis Ayana bisa meraih dana segar sekita Rp300 miliar dari IPO ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper