Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPO SAHAM: Ayana Land Beri Diskon Harga Hingga 30%

Bisnis.com, JAKARTAPT Ayana Land Tbk. menawarkan harga saham perdana diskon 30% menjadi Rp102 per sahamRp105 per saham.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 20 Juli 2017  |  17:20 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Ayana Land Tbk. menawarkan harga saham perdana diskon 30% menjadi Rp102 per saham—Rp105 per saham.

Direktur PT Jasa Utama Capital Sekuritas Deddy Suganda Widjaja mengungkapkan Ayana menawarkan saham sebanyak 3 miliar lembar saham atau sebanyak-banyaknya 27,27% dari modal yang ditempatkan.

"Jumlah saham yang ditawarkan sebesar 27,27% dari modal yang tempatkan,"ungkapnya di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dia mengungkapkan dana penawaran umum saham akan digunakan untuk penyertaan modal pada entitas anak. Adapun komposisi penyertaan modal sebanyak 25% digunakan untuk menguatan modal PT Ayana Hotels Indonesia (AHI). Lalu, AHI juga akan meningkatkan modal anak usahanya yakni PT Samudera Parama Avirhoda (SPA) untuk pengembangan usaha.

Lalu, 75% dana IPO akan digunakan untuk penyertaan modal kepada PT Ayana Properry Internasional (API). API juga akan membagikan kepada anak usahanya, yakni 33% untuk pemberian pinjaman kepada entitas anak PT Akasa Legian Karya (ALK) dan 67% digunakan sebagai pinjaman kepada PT Mandiri BerdiMari Jayaraya (MBJ) untuk dipinjamkan kembali kepada anak MBJ yakni PT Duta Nusantara Utamakarya (DNU) dengan tujuan pembelian lahan.

Deddy mengungkapkan harga saham wajar Ayana adalah Rp135-Rp136 per saham. Namun, untuk menarik minat investor, penjamin emisi memberikan diskon harga hingga 30% per saham. Dia optimistis Ayana bisa meraih dana segar sekita Rp300 miliar dari IPO ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo saham
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top