Semester I/2017, Realisasi Capex PTPP Baru 5%

Realisasi belanja modal PT PP (Persero) Tbk., diperkirakan mencapai Rp1,02 triliun pada semester I/2017 atau sekitar 5% dari target Rp21 triliun sepanjang tahun.
Yodie Hardiyan | 20 Juni 2017 20:00 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Realisasi belanja modal PT PP (Persero) Tbk., diperkirakan mencapai Rp1,02 triliun pada semester I/2017 atau sekitar 5% dari target Rp21 triliun sepanjang tahun.

Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan realisasi belanja modal itu masih relatif sedikit karena perseroan belum banyak merealisasikan rencananya. "Kita sekarang lagi cari barang," katanya, Rabu (20/6/2017).

"Barang" yang dimaksud adalah independent power producer (IPP) dimana emiten berkode saham PTPP itu melalui anak usahanya, PT PP Energi, berencana melakukan akuisisi IPP. Agus mengatakan perusahaan sedang melakukan seleksi akuisisi IPP pada saat ini.

Agus mengatakan realisasi belanja modal itu akan tinggi apabila perusahaan telah merealisasikan rencana akuisisinya. Rencana akuisisi IPP itu merupakan salah satu langkah yang akan diambil oleh manajemen perseroan untuk memperbesar PP Energi.

PP Energi, perusahaan yang baru didirikan pada 2016 tersebut, juga direncanakan akan melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum perdana saham (IPO) pada semester II/2017. Agus mengatakan perseroan belum berencana menunda aksi korporasi  tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ptpp

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top