ADHI Incar Kontrak Rp1,5 Triliun Dari Proyek Meikarta

Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT Adhi Karya (Persero) Tbk., mengincar kontrak senilai Rp1,5 triliun dari proyek properti Meikarta di Cikarang, Jawa Barat yang dimiliki oleh Lippo Group.
Yodie Hardiyan | 18 Juni 2017 19:45 WIB
Foto aerial proyek pembangunan Kota Baru Meikarta, di kawasan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (13/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT Adhi Karya (Persero) Tbk., mengincar kontrak senilai Rp1,5 triliun dari proyek properti Meikarta di Cikarang, Jawa Barat yang dimiliki oleh Lippo Group.

Direktur Keuangan Adhi Karya Haris Gunawan mengatakan pihaknya berharap proyek tersebut bisa dimulai pada 2017 kendati tidak dikerjakan seluruhnya sekaligus. "Yang kami lagi jagakan itu pengamanan pembayarannya. Karena itu kan swasta," katanya ketika ditemui, akhir pekan lalu.

Menurutnya, proyek Meikarta merupakan salah satu proyek swasta yang diincar oleh perseroan pada semester II/2017. Sebagian dari proyek swasta tersebut merupakan proyek properti. Adhi Karya, ujar Haris, bakal menjadi perusahaan konstruksi yang memprioritaskan kegiatan usahanya di sektor properti.

Emiten berkode saham ADHI itu telah mengantongi kontrak baru Rp5,3 triliun sampai Mei 2017. Realisasi tersebut realisasi sampai Mei tersebut sekitar 23% dari target kontrak baru Rp21 triliun sepanjang 2017. "Sampai Juni kami harapkan realisasinya bisa sampai 45%," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
adhi karya

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top