Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CASS Restrukturisasi Utang Dengan Pemegang Saham

Emiten transportasi PT Cardig Aero Services Tbk. menandatangani perjanjian restrukturisasi utang antara perseroan dengan pemegang 25,78% saham perseroan yakni PT Cardig Asset Management.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 17 Juni 2017  |  21:50 WIB
Ilustrasi aktivitas CAS Food - PT CAS
Ilustrasi aktivitas CAS Food - PT CAS

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten transportasi PT Cardig Aero Services Tbk. menandatangani perjanjian restrukturisasi utang antara perseroan dengan pemegang 25,78% saham perseroan yakni PT Cardig Asset Management.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan pada Jumat (16/6/2017), perjanjian restrukturisasi utang tersebut telah ditandatangani pada Kamis (15/6/2017).

Dalam perjanjian terseut, emiten dengan kode saham CASS ini bertindak sebagai kreditur, sementara debiturnya ialah pihak Cardig Asset Management (CAM).

Widianawati D. Adhiningrat, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Cardig Aero Services, mengatakan bahwa pada 12 Mei 2011 perseroan telah memberikan pinjaman kepada CAM senilai US$21,12 juta.

Dalam perjanjian restrukturisasi ini, utang awal CAM menjadi berjumlah Rp280,51 milair. Selanjutnya, perseroan dan CAM sepakat untuk merestrukturisasi utang tersebut dengan melakukan pembayaran awal sebagian utangnya.

Dalam kesepakatan tersebut, CAM akan melakukan pembayaran awal tunai senilai Rp42,29 miliar dan selanjutnya melakukan pembayaran setiap tahun dari dividen perseroan yang diterima CAM.

Adapun, jangka waktu pinjaman ini mencapai 12 tahun dengan bunga 11% per tahun untuk mata uang rupiah dan 6% untuk mata uang dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt cardig aero services tbk
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top