Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester II/2017, SMBR Tambah Produksi 550.000 Ton

Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., berencana menambah produksi sekitar 550.000 ton pada periode Juli hingga Desember 2017 dari pabrik Baturaja II atau pabrik baru yang dioperasikan oleh perusahaan.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 15 Juni 2017  |  16:27 WIB
Semester II/2017, SMBR Tambah Produksi 550.000 Ton
Dirut Semen Baturaja (berkemeja batik) saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, Jumat (19/5/2017). - Bisnis/Dara Aziliya.jpg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., berencana menambah produksi sekitar 550.000 ton pada periode Juli hingga Desember 2017 dari pabrik Baturaja II atau pabrik baru yang dioperasikan oleh perusahaan.

Presiden Direktur Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengatakan pabrik baru tersebut telah beroperasi dan dalam proses serah terima dengan kontraktor. “Tambahan [produksi] ini baru mulai muncul bulan Juli,” katanya di Gedung Kementerian BUMN, Selasa (15/6).

Menurutnya, kapasitas produksi pabrik baru itu sebanyak 1,85 juta ton. Kapasitas baru itu akan menambah kapasitas produksi Semen Baturaja menjadi 3,85 juta ton karena pabrik perusahaan baru memiliki kapasitas 2 juta ton.

“Sekarang ini masih pakai kapasitas yang lama. Jadi kapasitas yang ada sekarang, alhamdulillah, 100% bisa ter-absorp pasar yang first half tahun ini. Yang second half tambahannya dari pabrik yang baru itu yang bisa bikin kita tambah salesnya,” katanya.

Rahmad mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan penjualan perusahaan yang memiliki pangsa pasar besar di Sumatera bagian Selatan tersebut. Salah satunya adalah bekerjasama dengan BUMN lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Maftuh Ihsan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top