Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja (SMBR) Teken Kerja Sama 4 BUMN

Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., menandatangani perjanjian kerja sama dengan 4 BUMN terkait kerjasama pembiayaan distributor, supplier dan penjaminan distribusi semen.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 15 Juni 2017  |  16:11 WIB
Semen Baturaja (SMBR) Teken Kerja Sama 4 BUMN
Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Rahmad Pribadi menjawab pertanyaan wartawan , saat berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia, Jakarta, Jumat (19/5). - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., menandatangani perjanjian kerja sama dengan 4 BUMN terkait kerjasama pembiayaan distributor, supplier dan penjaminan distribusi semen.

4 BUMN yang bekerjasama dengan Semen Baturaja itu antara lain PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., dan Perum Jamkrindo.

Pembiayaan distributor yang dikemas dengan program distributor financing itu merupakan fasilitas yang diberikan oleh bank yang akan memberikan kemudahan bagi distributor Semen Baturaja dalam melakukan penebusan semen dengan tenor dan tingkat bunga kompetitif.

Sementara itu, penjaminan distribusi semen dilakukan oleh Jamkrindo jika terjadi gagal bayar oleh distributor pada saat faktur jatuh tempo. Jangka waktu penjaminan yang berlaku adalah 30-90 hari dengan presmi asuransi 1,65% dimana coverage ratio yang berlaku adalah 90% dari total tagihan.

Dalam hal pembiayaan supplier atau supply chain financing, Semen Baturaha bekerjasama dengan BNI, BRI dan Bank Mandiri yang diharapkan dapat meningkatkan perputaran arus kas sehingga permodalan supplier menjadi lebih kuat.

Presiden Direktur Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengatakan kerjasama itu merupakan bagian dari sinergi BUMN untuk meningkatkan kapasitas perusahaan supaya bisa berkembang menjadi lebih maju.

“Yang satu itu, distributor financing memperkuat kapasitas keuangan distributor kita biar bisa jualan lebih banyak dan yang kedua, supply chain financing itu akan memperkuat dari sisi supply barang supaya supplier kita bisa dapat financing dari bank-bank yang tadi disebutkan,” katanya di Gedung Kementerian BUMN, Kamis (15/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Maftuh Ihsan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top