Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sepanjang Ramadan, Penjualan Kalbe Farma Naik 20%

PT Kalbe Farma Tbk. mengaku momentum Ramadan mendongkrak penjualan perusahaan selaku produsen farmasi dan nutrisi.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 15 Juni 2017  |  06:17 WIB
Sepanjang Ramadan, Penjualan Kalbe Farma Naik 20%
Kalbe Farma - kalbe.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Kalbe Farma Tbk. mengaku momentum Ramadan mendongkrak penjualan perusahaan selaku produsen farmasi dan nutrisi.

Direktur Utama Kalbe Farma Vidjongtius mengungkapkan pada tahun ini, pertumbuhan seiring momentum Ramadan yang terjadi selama Mei dan Juni, mendongkrak penjualan bulan bersangkutan. Menurutnya, sejauh ini pertumbuhan penjualan mencapai 15-20% dari rata-rata bulanan.

Dia mengungkapkan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan, Kalbe telah mengapalkan produk sejak sebulan sebelum masa Ramadan. “Kami pastikan persediaan kami cukup di cabang-cabang, bahkan hingga Sorong, Papua,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (14/6/2017).

Vidjongtius mengatakan pertumbuhan penjualan terkait momentum Ramadan meliputi produk nutrisi dan obat. Produk seperti Promag dan Extra Joss, kata Vidjongtius, cukup tinggi permintaannya.

Selain itu, produk lainnya adalah Hydrococo. Sedangkan produk susu, simpul Vidjongtius, mengalami stagnasi.

Dalam laporan keuangan interim, emiten farmasi tersebut menangguk penjualan sebesar Rp4,9 triliun pada kuartal pertama tahun ini, naik 7,7% dibandingkan Rp4,55 triliun pada periode sama tahun lalu.

Alhasil, perusahaan farmasi yang mempunyai nilai pasar paling besar saat ini mencatatkan laba bersih sebesar Rp596,35 miliar. Kinerja itu tumbuh 3,5% dibandingkan Rp576,34 miliar pada triwulan pertama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

market
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top