Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASSA Akan Bagi Deviden Rp7 Per Saham

Emiten transportasi PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) akan membagikan deviden kepada para pemegang saham sebesar Rp23,78 miliar atau setara 38,2% dari total laba bersih tahun lalu senilai Rp62,2 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA— Emiten transportasi PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) akan membagikan deviden kepada para pemegang saham sebesar Rp23,78 miliar atau setara 38,2% dari total laba bersih tahun lalu senilai Rp62,2 miliar.

Hindra Tanujaya, Direktur Keuangan Adi Sarana Armada, mengatakan bahwa perseroan tahun lalu berhasil membukukan kinerja yang memuaskan. Pendapatan perseroan tumbuh 12,7% dari Rp1,39 triliun pada 2015 menjadi Rp1,57 triliun pada 2016.

Sementara itu, laba bersih perseroan tumbuh lebih fantastis, yakni mencapai 82% atau dari Rp34,2 miliar menjadi Rp62,2 miliar. Atas dasar itu, perseroan meningkatkan porsi deviden dari Rp13,59 miliar tahun lalu menjadi Rp23,78 miliar tahun ini.

Nilai deviden yang akan dibagikan tahun ini tersebut setara dengan Rp7 per saham. Perseroan menargetkan dapat membagikan deviden tersebut sebelum lebaran tiba bulan depan.

“Keputusan ini didasarkan pada evaluasi kinerja dan juga terhadap posisi keuangan perseroan. Jadi, kami memutuskan bagi deviden Rp7 per saham, sisanya ditahan untuk mendukung kebutuhan permodalan tahun ini,” katanya, Selasa (30/5/2017).

Selain ditahan untuk menambah modal kerja, sebesar Rp1 miliar dari laba bersih juga disisihkan untuk dana cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper