GEMS Targetkan Akuisisi BSL Group Tuntas September

PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) menargetkan akuisisi BSL Group ditargetkan bisa selesai pada September tahun ini sehingga cadangan batu bara perseroan akan terdongkrak menjadi 1 miliar ton.
Lukas Hendra TM | 29 Mei 2017 17:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) menargetkan akuisisi BSL Group ditargetkan bisa selesai pada September tahun ini sehingga cadangan batu bara perseroan akan terdongkrak menjadi 1 miliar ton.

Presiden Direktur GEMS Bonifasius mengatakan pada 12 Mei 2017, perseroan telah menandatangani conditional share & MCB Purchase Agreement dengan GMR Energy (Netherland) BV dan GMR Infrastruktur (Overseas) Ltd.

Dia menjelaskan penandatanganan tersebut sehubungan dengan rencana akuisisi 100% saham BSL Group dengan nilai US$59,27 juta dan obligasi wajib konversi BSL Group dengan nilai US$6,37 juta.

“Akuisisi BSL kami targetkan selesai pada September – Oktober,” katanya usai paparan publik, Senin (29/5/2017).

Dengan akuisisi tersebut, maka GEMS akan mengambil alih 100% saham empat anak perusahaan GMR Infrastruktur yakni PT Dwikarya Sejati Utama, PT Duta Sarana Internusa, PT Unsoco dan PT Barasentosa Lestari.

Tag : gems
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top