Apa Beda JSMR dan WSKT? Ini Cerita Bos Waskita

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk., M.Choliq bercerita tentang perbedaan antara perusahaannya yang banyak berbisnis di sektor jalan tol dan perusahaan milik negara lainnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., yang juga bergerak di bidang jalan tol.
Yodie Hardiyan | 27 April 2017 15:57 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk. (Persero) di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk., M.Choliq bercerita tentang perbedaan antara perusahaannya yang banyak berbisnis di sektor jalan tol dan perusahaan milik negara lainnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., yang juga bergerak di bidang jalan tol.

Ketika menjelaskan perbedaan antara Waskita Karya dan Jasa Marga kepada para pemodal dalam acara "Dialog Emiten Konstruksi & Infrastruktur" di Auditorium Bursa Efek Indonesia di Jakarta pada Kamis (27/4/2017), Choliq mengatakan Jasa Marga membangun jalan tol dan kemudian mendapatkan pendapatan dari pengoperasian jalan tol tersebut. Sementara itu, Waskita Karya dianggap berbeda.

"Kita membangun jalan tol, terus setelah selesai [jalan tol itu] kita jual, bahkan belum selesai pun sudah mulai kita jual," kata Choliq di hadapan para hadirin ketika menceritakan bisnis Waskita Karya.

Choliq mengatakan bisnis Waskita Karya telah cukup berubah dalam 3 tahun terakhir. Sebelumnya, Waskita Karya berkegiatan usaha secara penuh di bidang konstruksi. Namun, sekarang Waskita Karya telah berkembang menjadi pengembang jalan tol, selain bisnis lain seperti properti, beton dan energi.

Tag : waskita karya
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top