INTP Bentuk Anak Usaha di Bidang Perdagangan Barang & Jasa

Perusahaan semen swasta, PT Indocement Tungal Prakarsa Tbk., membentuk entitas anak baru dengan kepemilikan tidak langsung, PT Tigaroda Sejahtera Rumah, dengan nilai transaksi Rp6,25 miliar.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 April 2017  |  13:13 WIB
INTP Bentuk Anak Usaha di Bidang Perdagangan Barang & Jasa
Penjualan semen PT Indocement Tunggal Prakarsa. - Bloomberg News/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA-Perusahaan semen swasta, PT Indocement Tungal Prakarsa Tbk., membentuk entitas anak baru dengan kepemilikan tidak langsung, PT Tigaroda Sejahtera Rumah, dengan nilai transaksi Rp6,25 miliar.

Sekretaris Perusahaan Indocement Oey Marcos memaparkan, transaksi itu dilakukan oleh PT Indomix Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati. Seperti diketahui, Indomix dan Sari Bhakti adalah anak usaha Indocement dengan kepemilikan langsung.

"[Tujuan transaksi adalah] membentuk perusahaan yang akan bergerak dalam perdagangan barang dan jasa pada umumnya," papar Oey dalam surat yang salinannya dipublikasi di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (18/4/2017).

Sebagai gambaran, emiten berkode saham INTP itu memiliki lima anak usaha dengan kepemilikan langsung dan 12 anak usaha dengan kepemilikan tidak langsung, seperti diuraikan oleh perusahaan dalam laporan keuangan per 31 Desember 2016.

Pada perdagangan sesi awal Selasa (18/4/2017), saham INTP ditransaksikan melemah 0,60% ke level Rp16.550 per saham. Harga tersebut membentuk kapitalisasi pasar Rp61,02 triliun dengan PER sebanyak 16 kali. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aksi Korporasi

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup