Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang Kompetisi Pasar Modal ISTC

Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) memberikan penghargaan kepada enam pemenang Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) 2016 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Indosat Ooredoo pada Senin (3/4/2017).
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 03 April 2017  |  14:46 WIB
Indosat memberikan penghargaan kepada enam pemenang Indosat Ooredoo Stock Trading Contest 2016 - Bisnis/Agne Yasa
Indosat memberikan penghargaan kepada enam pemenang Indosat Ooredoo Stock Trading Contest 2016 - Bisnis/Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA - Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) memberikan penghargaan kepada enam pemenang Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) 2016 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Indosat Ooredoo pada Senin (3/4/2017).

Program yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Indosat Ooredoo dalam meningkatkan jumlah investor andal di pasar modal Indonesia ini berhasil menjaring 10.000 peserta dari seluruh Indonesia di tahun kedua penyelengggaraannya. Program ini juga menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia.

Enam peserta terbaik berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta, Malang, Yogyakarta, dan Padang.

Untuk kategori Pelajar, Firdaus Sahrul Anggara dari Universitas Brawijaya Malang berhasil meraih juara 1, kemudian juara 2 diraih oleh Gitra Moraza Universitas Andalas Padang dan juara 3 Daniel Parulian dari Universitas Brawijaya Malang.

Untuk kategori Non Pelajar Dwi Winarno dari Depok menjadi juara 1, kemudian Chandra Ismartinno dari Sleman, Yogyakarta, dan juara 3 Mario Taqwa dari Jakarta.

Para pemenang dinilai berdasarkan beberapa kriteria antara lain keberhasilan menentukan strategi investasi yang tepat, mendapat peringjst (portfolio) terbaik, membuat rencana ke depan sebagai investor, serta masukan untuk pengembangan pasar modoal Indonesia. Para pemenang mendapatkan penghargaan berupa hadiah uang tunai dan penyertaan modal.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengatakan meskipun baru kedua kalinya ISTC diselenggarakan, pihaknya senang dengan peningkatan peserta dari sekitar 8.000 orang tahun lalu, kini menjadi 10.000 orang.

"Artinya, terjadi peningkatan minat dari generasi muda untuk terjun ke dunia pasar modal. Melihat antusiasme peserta, kami percaya bahwa program ISTC merupakan salah satu program yang bisa mewujudkan Indonesia sebagai salah satu negara ekonomi terbesar di Asia," ujar Alex, panggilan akrab Alexander Rusli.

Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Ripy Mangkoesoebroto mengatakan melalui ISTC yang termasuk dalam pilar Edukasi dan Inovasi dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), Indosat Ooredoo ingin menumbuhkan minat masyarakat Indonesia terutama generasi muda agar dapat berpartisipasi di dalam bursa saham Indonesia dengan memaksimalkan manfaat dari dunia digital.

"Melalui ISTC Indosat Ooredoo bekerja sama dengan BEI dan Trimegah agar semakin memperluas jangkauan pendidikan pasar modal yang bagus, harapannya lebih tinggi tahun depan, yang sudah menggunakan dapat menjadi agent of change dan menularkan pada lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Dalam bertransaksi, para peserta ISTC menggunakan aplikasi digital (mobile apps) untuk bertransaksi secara virtual dengan data real time dari BEI.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan mengatakan harapannya peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan pada masyarakat.

"BEI mengucapkan terima kasih untuk kerja sama ini. Mudah mudahan akan lebih baik ke depannya dan investasi tidak dianggap sebagai sesuatu yang rumit lagi bagi masyarakat," ujarnya.

Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Stephanus Turangan menambahkan Trimegah berkesempatan untuk menyediakan aplikasi untuk program ISTC ini.

"Kami bangga atas tingginya minat peserta pada program ini, yang menandakan bahwa aplikasi mobile trade yang Trimegah kembangkan untuk ISTC mendapat sambutan yang baik dari para peserta, dan masyarakat Indonesia sudah semakin mengenal investasi," ujarnya.

Firdaus Sahrul Anggara, Juara I ISTC Kategori Pelajar mengatakan ISTC wadah yang menarik untuk meningkatkan investor pasar modal.

"Harapannya ISTC masih bisa berlanjut," ujarnya.

Dwi Winarno, Juara 1 ISTC Kategori Non Pelajar mengatakan dengana adanya kompetisi seperti ini akan membuat banyak masyarakat tertarik ikut investasi.

"Pasar modal solusi mengatasi ketimpangan, perlu komunikasi lebih masif dan kategorisasi agar kompetisi pasar modal seperti ISTC lebih baik ke depannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar modal indosat
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top