Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNCN Refinancing Utang US$150 Juta

PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) berencana untuk refinancing utang senilai US$150 juta yang akan jatuh tempo pada tahun ini
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 03 Maret 2017  |  15:00 WIB
Ilustrasi. - .
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA--PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) berencana untuk refinancing utang senilai US$150 juta yang akan jatuh tempo pada tahun ini.

Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk. David Fernando Audy mengungkapkan pada tiga tahun lalu manajemen memperoleh utang senilai US$250 juta dan akan jatuh tempo pada September 2017. Pihaknya berencana hanya melunasi sebagian dan sisanya akan direfinancing.

"Rencana loan mau di bayar US$100 juta pakai kas internal. Sisanya, US$150 mau di refinancing lagi," ungkapnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (3/3/2017).

Berdasarkan catatan Bisnis, emiten stasiun televisi terestrial bersandi saham MNCN itu memiliki pinjaman sindikasi sejumlah US$250 juta yang diperoleh pada 17 September 2014. Utang itu diperoleh dari 23 pemberi pinjaman, dimana Deutsche Bank dan Standard Chartered bertindak sebagai bookrunners dan mandated lead arrangers (MLA).

Kredit sindikasi yang akan jatuh tempo ini dikenakan suku bunga per tahun 3,5% ditambah LIBOR tiga bulan yang dibayar tiap tiga bulan. Pembayaran pokok pinjaman jatuh tempo 36 bulan setelah tanggal penggunaan pertama. Utang tersebut pun jatuh tempo pada September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tv mnc mncn
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top