Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA BURSA SEPEKAN: Enam Emiten Gelar RUPS, Ini Rinciannya!

Sebanyak enam perusahaan siap menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) pada pekan ini.

Bisnis.com, JAKARTA— Sebanyak enam perusahaan siap menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) pada pekan ini.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), tercatat sebanyak enam perusahaan akan menggelar RUPS pada 28 Februari 2017 hingga 3 Maret 2017.

Keenam perusahaan tersebuit a.l pertama, PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) yang menggelar RUPS Tahunan pada 28 Februari 2017.

Kedua, PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) juga menggelar RUPS Luar Biasa pada 28 Februari 2017 di Gedung Office 8, SCBD, Jakarta Selatan dengan agenda pelaksanaan perubahan susunan anggota dewan komisaris perseroan.

Ketiga, ada RUPS Luar Biasa PT Gozco Plantations Tbk. (GZCO) pada 1 Maret 2017 bertempat di Gedung Gozco, Pasar Minggu. Agenda RUPSLB adalah mengisi kekosongan jabatan Presiden Komisaris perseroan.

Keempat, PT Resource Alam Indonesia Tbk. (KKGI) juga menggelar RUPS pada 1 Maret 2017. Kelima, ada RUPS Tahunan dan Luar Biasa PT Batavia Prosperindo Finance Tbk. (BPFI) yang melaksanakan RUPS pada 3 Maret 2017 di Gedung Chase Plaza, Jakarta.

Ada sejumlah agenda dalam RUPS Tahunan BPFI, yakni persetujuan dan pengesaham laporan tahunan perseroan tahun buku 2016 termasuk di dalamnya laporan kegiatan perseroan, laporan pengawasan dewan komisaris dan laporan keuangan tahun buku 2016, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada dewan komisaris dan direksi perseroan.

Lalu, ada penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2016 dan penentuan gaji, honorarium dan tunjangan lainnya bagi anggota dewan komisaris dan direksi. Selain itu juga penunjukan akuntan public yang akan mengaudit laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2016, dan pemberian wewenang untuk menetapkan honorarium akuntan publik serta persyaratan lainnya.

Sedangkan agenda RUPS luas biasa adalah persetujuan untuk menjaminkan lebih dari ½ bagian atau seluruh harta kekayaan perseroan dalam rangka penerbitan obligasi maupun fasilitas pinjaman yang akan diperoleh perseroan dari bank dan/atau lembaga keuangan lainnya.

Keenam, ada RUPS Luar Biasa PT Lamicitra Nusantara Tbk. (LAMI) bertempat di Hotel Tunjungan, Surabaya. Agenda rapat adalah ratifikasi pemegang saham independen atas pinjaman yang telah diberikan oleh perseroan kepada PT Madura Industrial City.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper