Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC SECURITIES: Harga Batu Hitam Naik Tajam, Buru Saham Emiten Batu Bara

MNC Securities menyarankan investor masuk ke saham batubara pada perdagangan hari ini menyusul kenaikan cukup tajam harga batubara.
Suasana di sebuah kantor sekuritas/Endang Muchtar
Suasana di sebuah kantor sekuritas/Endang Muchtar

Bisnis.com JAKARTA - MNC Securities menyarankan investor masuk ke saham batu bara pada perdagangan hari ini menyusul kenaikan cukup tajam harga batu bara.

Edwin J. Sebayang, Head of Research di PT. MNC Securities mengungkapkan setelah IHSG pada perdagangan kemarin naik 0.06% tetapi asing membukukan Net Sell Rp160.96 miliar sehingga Net Sell Asing hingga hari ke-1 diminggu ke-8 mencapai Rp984.19 miliar.

Selain itu, kombinasi naiknya Coal +4.97% 84.50 (Mar/Newcastle), Oil +0.54%, Gold +0.29%, Nikel +0.9% & Timah +0.89% dan ditengah Freeport berencana menggugat  pemerintah Indonesia ke Arbitrase Internasional, menjadikan IHSG pada perdagangan hari ini akan naik terbatas dihari Selasa. 

"Fokus investasi hari ini saya sarankan masuk ke saham batu bara menyusul kenaikan cukup tajam harga batu bara," tulisnya, Selasa (21/2/2017).

Dia menyarankan BUY untuk ADRO, PTBA, ITMG, HRUM, UNTR, TLKM, WTON. Sementara, dia juga menyarankan BOW untuk AISA, BBNI, WIKA, BBTN, TINS, SMGR, CPIN, PGAS, TOTL, PTPP, JPFA, BBCA, GGRM, AKRA.

Pada situasi global, ditengah liburnya Wall Street, Bursa Utama Eropa ditutup bervariasi dimana Dax +0.6%, FTSE 0% dan CAC -0.05% menyusul investor mencerna released data ekonomi & laporan keuangan emiten serta menunggu detail kebijakan ekonomi Presiden AS Donald Trump. 

Adapun, berikut agenda ekonomi global hari ini:

AUSTRALIA
•February 21 : RBA Meeting Minutes
EURO AREA
•February 21 : Markit Manufacturing PMI Flash Feb, Markit Services PMI Flash Feb
JAPAN
•February 21 : All Industry Activity Index MoM Dec
UNITED KINGDOM
•February 21 : Public Sector Net Borrowing Jan
US
•February 21 : Fed Kashkari Speech, Markit Manufacturing PMI Flash Feb, Markit Composite PMI Flash Feb, Markit Services PMI Flash Feb

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper