Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TARGET 2017: BSDE Bidik Marketing Sales Rp7,2 Triliun

Pengembang properti dengan kapitalisasi pasar terbesar di Tanah Air PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mengincar pendapatan pra-penjualan atau marketing sales Rp7,2 triliun sepanjang tahun 2017.nn
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 07 Februari 2017  |  15:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti dengan kapitalisasi pasar terbesar di Tanah Air PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mengincar pendapatan pra-penjualan atau marketing sales Rp7,2 triliun sepanjang tahun 2017.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BSDE Hermawan Wijaya,  menjelaskan target marketing sales pada tahun ini diperkirakan tumbuh 17% dibandingkan dengan tahun lalu. Menurutnya, dengan realisasi pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,02% pada tahun 2016, BSDE meyakini permintaan properti akan mulai pulih pada tahun ini.

“Seharusnya kondisi akan semakin membaik ke depannya. Kami melihat permintaan terhadap produk properti sudah mulai meningkat sejak kuartal terakhir pada tahun lalu,” papar Hermawan dalam keterangan tertulis, Selasa (7/2/2017).

Pada kuartal terakhir tahun lalu, BSDE telah meluncurkan beberapa proyek yang mendapatkan respons cukup positif dari konsumen.

Pada  November 2016 yang lalu, BSDE juga telah meluncurkan klaster baru The Mozia yang dinamakan Piazza, yang dikelilingi oleh QBig Mall, Court Mega Store, IPEKA Christian School, dan terhubung langsung ke Indonesia Convention and Exhibition (ICE). Pada hari pertama peluncuran, klaster ini telah terjual 65% atau setara Rp75 miliar.

"Kami juga melanjutkan pengembangan ruko Modern Wet Market fase pertama pada bulan November 2016 lalu di atas lahan seluas 1,1 hektare. Saat peluncuran, produk ini terjual 88% dari jumlah unit yang tersedia atau senilai Rp124 miliar," katanya.

Selain itu, BSD City juga meluncurkan ruko baru pada Desember 2016, dengan nama Piazza the Mozia Shop Houses, yang berlokasi dekat dengan proyek residensial BSD City fase kedua termasuk The Eminent, Vanya Park, dan Regent Town, serta dekat dengan proyek joint venture dengan Mitsubishi Corporation.

Pada tahun ini, BSDE akan menyiapkan sejumlah proyek anyar untuk memenuhi kebutuhan konsumen, antara lain proyek The Elements Kuningan, South Gate Residence TB Simatupang dan Klaska Residence Surabaya.

Sementara itu pada awal tahun ini, BSDE akan meluncurkan proyek ruko dengan nama “West Park” pada minggu ketiga Februari 2017. West Park juga berlokasi dekat dengan pengembangan tahap kedua BSD City, dikelilingi QBig Mall, Court Mega Store, IPEKA Christian School, dan terhubung langsung ke Indonesia Convention and Exhibition (ICE).

West Park menawarkan 104 unit ruko yang lokasinya berseberangan dengan klaster Vanya Park.

“Kami berharap proyek-proyek baru ini akan mampu mendukung target penjualan yang telah kami tetapkan pada tahun ini, sehingga dapat meningkatkan kinerja keuangan BSDE,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city bsde
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top