Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA JEPANG: Turunkan Prospek Rugi, Saham Sharp Catat Kenaikan Terbesar Dua Pekan

Saham Sharp Corp. mencatatkan kenaikan terbesar dalam dua pekan setelah produsen produk elektronik tersebut menurunkan prospek kerugian tahunannya serta membukukan profit kuartalan pertama dalam lebih dari dua tahun.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 06 Februari 2017  |  15:22 WIB
Sharp - Reuters/Yuya Shino
Sharp - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA – Saham Sharp Corp. mencatatkan kenaikan terbesar dalam dua pekan setelah produsen produk elektronik tersebut menurunkan prospek kerugian tahunannya serta membukukan profit kuartalan pertama dalam lebih dari dua tahun.

Seperti dilansir Bloomberg (Senin, 6/2/2017), saham Sharp naik 4,5% ke 327 yen di Tokyo hari ini, penguatan terbesar yang dibukukan dalam satu hari sejak 23 Januari.

Sementara itu, rugi bersih diproyeksi akan mencapai 37,2 miliar yen (US$330 juta) pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret. Angka tersebut lebih kecil dari proyeksi rata-rata para analis dengan kerugian sebesar 53 miliar yen serta prediksi perusahaan sebelumnya sebesar 41,8 miliar yen.     

Saham Sharp telah melonjak lebih dari tiga kali lipat dalam nilai sejak Agustus, ketika Foxconn Technology Group asal Taiwan mengambil alih kontrol perusahaan yang berpusat di Osaka tersebut.

Tai Jeng Wu, yang menduduki posisi sebagai presiden Sharp pada Agustus, membuat kemajuan dalam merombak bisnis liquid-crystal display (LCD), dengan laporan laba senilai 11 miliar yen pada kuartal terakhir.

“Perusahaan telah membuat kemajuan yang stabil dalam restrukturisasi menyusul langkah Foxconn. Selanjutnya, kami harap harga saham akan didorong utamanya oleh ekspektasi investor untuk perbaikan berkelanjutan,” ujar Mika Nishimura, Analis Credit Suisse Group AG dalam risetnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sharp
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top