Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA BURSA SEPEKAN: Tiga Emiten Gelar RUPS Pekan Ini

Sejumlah agenda bursa memengaruhi pergerakan pasar saham sepanjang sepekan di akhir Januari 2017 ini.
Bursa Efek Indonesia/Reuters-Iqro Rinaldi
Bursa Efek Indonesia/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA— Sejumlah agenda bursa memengaruhi pergerakan pasar saham sepanjang sepekan di akhir Januari 2017 ini.

Adapun, sejumlah agenda bursa tersebut a.l ada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar oleh tiga emiten. Tiga emiten tersebut a.l PT Bumi Citra Permai Tbk. (BCIP) pada 23 Januari 2017. Agenda RUPS BCIP adalah persetujuan perubahan anggaran dasar mengenai masa berlaku pengangkatan direksi dan komisaris serta persetujuan pengangkatan kembali seluruh angota direksi dan komisaris perseroan.

Kemudian, ada PT PP Properti Tbk. (PPRO) yang menggelar RUPS 27 Januari 2017 dan PT Rimo International Lestari Tbk. (RIMO) pada 27 Januari 2017.

Agenda RUPS RIMO adalah peningkatan modal dasar perseroan, perubahan anggaran dasar perseroan, peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor perseroan dengan cara mengeluarkan saham dalam simpanan melalui penawaran umum terbatas I kepada pemegang saham dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Lalu, ada agenda rencana penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas I untuk pengambilalihan saham PT Hokindk Properti Investama, membayar sebagian kewajiban perseroan, dan modal kerja perseroan.

Selain agenda RUPS, sepanjang pekan ini ada agenda payment date dividen oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) pada 27 Januari 2017. Rasio dividen saham adalah setiap 9 saham lama akan mendapatkan 2 saham baru.

Pada pekan ini juga ada jadwal pelaksanaan pemecahan saham atau stock split PT Red Planet Indonesia Tbk. (PSKT) dengan rasio pemecahan nilai nominal saham dengan nilai nominal lama Rp500 per saham menjadi nominal baru Rp100 per saham. Rasio pemecahan unit saham 1:5. Akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama adalah 24 Januari 2017 dan distribusi nominal baru pada 30 Januari 2017.

Selain itu, ada jadwal kegiatan penawaran umum terbatas II dalam rangka rights issue PT Sekar Bumi Tbk. (SKBM). Periode perdagangan dan pelaksanaan HMETD dilaksanakan pada 12 Januari 2017-25 Januarai 2017. Kemudian, periode distribusi saham hasil HMETD pada 16 Januari 2017 hingga 27 Januari 2017.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper