Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: Minim Sentimen, IHSG Bergerak di 5.080-5.200

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (28/12/2016) bergerak di kisaran 5.080-5.200 mengkonfirmasi minimnya sentimen jelang libur tahun baru.
Suasana di sebuah kantor sekuritas/JIBI-Dwi Prasetya
Suasana di sebuah kantor sekuritas/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (28/12/2016) bergerak di kisaran 5.080-5.200 mengkonfirmasi minimnya sentimen jelang libur tahun baru.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal, IHSG pada perdagangan kemarin mengkonfirmasi pola inverted hammer dengan pergerakan menguat menyentuh level MA200 dilevel 5.112. Indikator stochastic golden-cross dengan bullish momentum dari indikator RSI.

Selanjutnya, IHSG akan kembali mencoba break out MA200 sehingga mampu kembali mengkonfirmasi polaa bullish butterfly harmonic pattern dengan target reversal terdekat hingga 5200.

"Sehingga diperkirakan IHSG masih berpeluang bergerak optimis menjelang akhir tahun dengan range pergerakan 5.080-5.200," katanya dalam riset.

Adapun, saham-saham yang dapat ddiperhatikan hari ini a.l ACES, KLBF, LSIP, MPPA, UNVR, AKRA, dan ASRI.

Kemarin, IHSG dibuka optimis pasca libur awal pekan dengan ditutup naik 75,25 poin sebesar 1,49% di level 5.102,95 dengan volume yang relatif tinggi. Sektor consumer dan aneka industri memimpin penguatan dimana sebelumnya sektor ini terperosok ke level terendah.

Spekulasi mayoritas harga saham yang cukup dalam terkoreksi pasca pengumuman peningkatan suku bunga di AS membuat investor mulai optimis window dresing di akhir tahun. Investor asing pun terlihat mulai melakukan aksi beli bersih sebesar Rp253,55 miliar pada perdagangan kemarin.

"Minimnya sentimen membuat investor cenderung berhati-hati pasca libur natal dan menjelang akhir tahun."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper