Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SSIA Akuisisi Lahan 486 Ha di Subang

PT Surya Semesta Internusa Tbk. telah menambah cadangan lahan di Subang seluas 486 hektare per September 2016.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 06 Desember 2016  |  17:01 WIB
SSIA Akuisisi Lahan 486 Ha di Subang
/suryainternusa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Surya Semesta Internusa Tbk. telah menambah cadangan lahan di Subang seluas 486 hektare per September 2016. Hingga tahun depan perseroan bakal terus membebaskan tanah di Subang untuk membuka kawasan industri baru pada 2018.

Berdasarkan publikasi perseroan yang dikutip Bisnis.com, Selasa (6/12/2016), jumlah lahan yang diakuisisi di Subang meningkat 38 hektare  secara kuartalan. Sementara itu, secara kumulatif, pembebasan lahan yang dilakukan emiten bersandi saham SSIA itu mencapai 87 hektare dalam sembilan bulan terakhir.

Sebelumnya, SSIA telah menerbitkan obligasi senilai Rp900 miliar untuk pembebasan lahan di Subang. Untuk diketahui, SSIA sudah mendapat izin lokasi di Subang seluas 2.000 hektare sehingga pembebasan lahan dimungkinkan seluas izin lokasi yang diberikan.

Johannes Suriadjaja, Presiden Direktur SSIA, prospek Subang sebagai kawasan industri baru cukup menjanjikan karena pemerintah sudah memutuskan untuk membangun pelabuhan baru di Patimban yang berjarak 40 km--50 km dari lokasi lahan perseroan.

Sebagaimana diketahui, Pelabuhan Patimbang telah ditetapkan sebagai salah satu proyek strategis nasional pada Mei 2016 lalu. Investasi proyek ini diperkirakan mencapai Rp43,22 triliun dengan sebagian besar pendanaan berasal dari Jepang.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ssia surya semesta internusa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top