JUMAT 2 DESEMBER, Tiga Berita Ini Jadi Sorotan Pasar Obligasi

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Jumat (2/12/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Riendy Astria | 02 Desember 2016 10:20 WIB
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Jumat (2/12/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Jumat (2/12/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi

  • PT Pembangunan Perumahan Tbk. mengalokasikan belanja modal Rp 26 triliun di 2017. Sekitar 30% sumber dana capex berasal dari ekuitas, dan sisa 70% dari ekternal seperti obligasi atau pinjaman bank. (Investor Daily)
  • BEI memberi diskon 50% atas biaya pencatatan awal saham, obligasi dan sukuk bagi perusahaan tercatat. Potongan biaya ini dilakukan dalam rangka penerapan pengampunan pajak. (Kontan)
  • PT Pemeringkat Efek Indonesia menyebut sampai pekan terakhir November 2016 telah mengantongi mandat obligasi yang belum listing sebesar Rp 27,7 triliun. Rinciannya, penerbitan penawaran umum berkelanjutan baru Rp 8,9 triliun, rencana realisasi PUB Rp 5,6 triliun. (Kontan)

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top