Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA KUARTAL III/2016: Laba Bersih Sektor Infrastruktur dan Logistik ASII Melonjak

Laba Bersih lini bisnis infrastruktur dan logistic PT Astra International Tbk. pada Januari-September 2016 naik pesat 148% menjadi Rp213 miliar dari Rp86 miliar
Ilustrasi/margamandala.co.id
Ilustrasi/margamandala.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— Laba Bersih lini bisnis infrastruktur dan logistik PT Astra International Tbk. pada Januari-September 2016 naik pesat 148% menjadi Rp213 miliar dari Rp86 miliar.

Dalam keterangan resminya, Senin (31/10/2016) manajemen perseroan menyebut hal itu disebabkan oleh meningkatnya laba bersih dari jalan tol, penjualan mobil bekas dan bisnis logistik.

PT Marga Mandala Sakti (MMS), operator jalan tol yang mengoperasikan jalur Tangerang-Merak sepanjang 72,5km, yang 79,3% sahamnya dimiliki Grup Astra mencatat peningkatan volume trafik kendaraan sebesar 3% menjadi 35 juta kendaraan.

Pembangunan konstruksi sepanjang 40,5 km di jalan tol Jombang–Mojokerto yang sepenuhnya dimiliki Grup Astra terus berlanjut, dimana sepanjang 14,7 km sudah mulai beroperasi.

Adapun ruas jalan tol Semarang-Solo sepanjang 72,6km, yang 25% sahamnya dimiliki Grup Astra telah mulai beroperasi sepanjang 22,8 km.

Jika ditambahkan dengan kepemilikan 40% saham Grup Astra di jalan tol lingkar luar Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 km dan 25% saham di jalan tol Serpong-Balaraja sepanjang 30 km, maka total jalan tol yang dimiliki Grup Astra saat ini mencapai 226,8 km.

Sementara itu, PAM Lyonnaise Jaya, perusahaan penyedia air bersih yang melayani wilayah barat Jakarta mencatat kenaikan penjualan volume air bersih sebesar 3% menjadi 120 juta meter kubik.

Di sisi lain, laba bersih PT Serasi Autoraya (SERA) meningkat 43% menjadi Rp68 miliar. Peningkatan laba bersih dari penjualan kendaraan bekas dan bisnis logistik berpengaruh lebih besar daripada penurunan 6% jumlah kendaraan tersewa di bisnis leasing dan rental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper