Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rilis Obligasi Baru, Lippo Karawaci (LPKR) Diganjar Peringkat BB- oleh Fitch

Lembaga pemeringkat Fitch Ratings menyematkan peringkat ekspektasi BB-(EXP) untuk surat utang yang akan diterbitkan oleh Theta Capital Pte Ltd, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA -- Lembaga pemeringkat Fitch Ratings menyematkan peringkat ekspektasi BB-(EXP) untuk surat utang yang akan diterbitkan oleh Theta Capital Pte Ltd, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk.

Berdasarkan publikasi Fitch yang terbit Senin (24/10/2016), Lippo Karawaci berniat menebus surat utang yang jatuh tempo pada 2020 dengan surat utang baru. Jumlah pokok obligasi jatuh tempo 2020 mencapai USD403,3 juta dengan tingkat kupon 6,125% per tahun.

Sementaa itu, perusahaan bersandi LPKR itu juga memiliki utang obligasi sebanyak USD410 juta dengan tingkat kupo 7% per tahun yang akan jatuh tempo pada 2022.

Fitch menilai peringkat yang disematkan untuk LPKR mencerminkan kinerja prapenjualan perseroan yang masih melambat. Namun, Fitch menilai kinerja keuangan LPKR masih solid. Hal ini didukung oleh pendapatan berulang atau recurring income yang kuat dari operasional rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan manajemen aset. LPKR juga memiliki cadangan lahan seluas 1.550 hektare.

Hingga akhir 2016, Fitch mengestimasi LPKR mampu membukukan prapenjualan sebanyak Rp3 triliun. LPKR memang telah meluncurkan proyek baru pekan lalu bernama Urban Homes di Karawaci sebagai upaya untuk menangkap pemulihan pasar pasca kebijakan amnesti pajak tahap pertama.

Di sisi lain, Fitch juga memprediksi LPKR bisa merealisasikan rencana penjualan dua aset senilai Rp1,7 triliun di tahun dengan satu transaksi penjualan diperkirakan baru terealisasi pada kuartal I/2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper