Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Emas PSAB Terbitkan Saham Baru Rp950,44 Miliar

Emiten tambang emas PT J Resources Tbk. (PSAB) menggalang dana dari private placement untuk memperkuat permodalan dengan target dapat meraup Rp950,44 miliar.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 06 September 2016  |  03:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang emas PT J Resources Tbk. (PSAB) menggalang dana dari private placement untuk memperkuat permodalan dengan target dapat meraup Rp950,44 miliar.

Prospektus ringkas yang dirilis perseroan, Senin (5/9/2016), menyebutkan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) maksimum 10% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Emiten bersandi saham PSAB itu akan menerbitkan 2,64 miliar lembar saham baru dengan nominal Rp20 per lembar. Aksi private placement itu akan meminta persetujuan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 12 Oktober 2016.

Manajemen PSAB menetapkan harga pelaksanaan private placement sebesar Rp359,2 per lembar saham. Aksi private placement membuat pemegang saham terdilusi 9,09%.

Penambahan Rp52,92 miliar dari private placement, membuat total modal ditemparkan dan disetor penuh menjadi Rp582,12 miliar. Total kas dan setara kas perseroan meningkat menjadi US$75,09 juta dari US$6,2 juta dengan penambahan US$68,89 juta.

Hingga kini, saham PSAB dimiliki oleh J resources Mining Limited sebesar 92,5%. Sedangkan, kepemilikan masyarakat sebesar 7,5%. Belum lama ini, PSAB juga telah merampungkan aksi stock split dengan rasio 1:5.

Untuk itu, modal disetor dan ditempatkan perseroan meningkat lima kali lipat menjadi 26,46 miliar saham. Aksi korporasi tersebut juga dilakukan untuk menambah likuiditas saham perseroan di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas j resources private placement
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top