Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Emas PSAB Terbitkan Saham Baru Rp950,44 Miliar

Emiten tambang emas PT J Resources Tbk. (PSAB) menggalang dana dari private placement untuk memperkuat permodalan dengan target dapat meraup Rp950,44 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang emas PT J Resources Tbk. (PSAB) menggalang dana dari private placement untuk memperkuat permodalan dengan target dapat meraup Rp950,44 miliar.

Prospektus ringkas yang dirilis perseroan, Senin (5/9/2016), menyebutkan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) maksimum 10% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Emiten bersandi saham PSAB itu akan menerbitkan 2,64 miliar lembar saham baru dengan nominal Rp20 per lembar. Aksi private placement itu akan meminta persetujuan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 12 Oktober 2016.

Manajemen PSAB menetapkan harga pelaksanaan private placement sebesar Rp359,2 per lembar saham. Aksi private placement membuat pemegang saham terdilusi 9,09%.

Penambahan Rp52,92 miliar dari private placement, membuat total modal ditemparkan dan disetor penuh menjadi Rp582,12 miliar. Total kas dan setara kas perseroan meningkat menjadi US$75,09 juta dari US$6,2 juta dengan penambahan US$68,89 juta.

Hingga kini, saham PSAB dimiliki oleh J resources Mining Limited sebesar 92,5%. Sedangkan, kepemilikan masyarakat sebesar 7,5%. Belum lama ini, PSAB juga telah merampungkan aksi stock split dengan rasio 1:5.

Untuk itu, modal disetor dan ditempatkan perseroan meningkat lima kali lipat menjadi 26,46 miliar saham. Aksi korporasi tersebut juga dilakukan untuk menambah likuiditas saham perseroan di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper