Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Sekuritas Tangani 3 IPO Lagi Rp5 Triliun

PT Mandiri Sekuritas tengah menangani proses penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) tiga perusahaan dengan valuasi Rp5 triliun.
Ilustrasi/mandirisekuritas.co.id
Ilustrasi/mandirisekuritas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Sekuritas tengah menangani proses penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) tiga perusahaan dengan valuasi Rp5 triliun.

Laksono W. Widodo, Direktur Capital Market PT Mandiri Sekuritas, mengatakan pihaknya tengah menangani IPO tiga perusahaan dengan nilai keseluruhan Rp5 triliun.

Tiga perusahaan yang menggunakan laporan keuangan Juni 2016 dan September 2016 itu bakal melantai di pasar modal akhir tahun ini atau maksimum awal 2017.

"Kami sedang memproses tiga IPO dengan nilai valuasi Rp5 triliun," ujarnya saat berkunjung ke kantor redaksi Harian Bisnis Indonesia, Senin (5/9/2016).

Valuasi masing-masing dari ketiga perusahaan itu bernilai antara Rp1,5 triliun-Rp2 triliun. Meski tidak bersedia menyebut perusahaan maupun sektor yang bakal IPO, dia memastikan calon emiten itu bukanlah anak badan usaha milik negara (BUMN).

Sebagai anak usaha BUMN, Mansek tengah memproses IPO PT Waskita Beton Precast Tbk. senilai Rp5,16 triliun, yang diproyeksi menjadi angka tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Perolehan dana IPO Waskita Beton memecahkan rekor PT Borneo Lumbung Energy Tbk. (BORN) senilai Rp5,17 triliun pada November 2010, dan emiten pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) senilai Rp4,75 triliun pada Februari 2011.

Selain Waskita Beton, Mansek juga tengah memproses pencatatan saham PT Aneka Gas Industri Tbk. dengan target dana maksimum Rp988,91 miliar. Kedua calon emiten itu telah menyelesaikan tahap bookbuilding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper