Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HCML Rayakan Agustusan Unik di Tengah Laut

Meskipun perayaan hari kemerdekaan RI sudah lewat, namun HCML tetap merayakannya dengan cara unik
Bendera Merah Putih/Antara
Bendera Merah Putih/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun perayaan Hari Kemerdekaan RI telah berlalu beberapa hari, Husky CNOOC Madura Limited (HCML) tetap merayakannya dengan cara unik

Di tengah laut, karyawan perusahaan migas yang bertugas di COSL Seeker Rig, BD Field menyelenggarakan upacara pengibaran bendera Merah-Putih

“Jauh dari hingar bingar daratan dan tentu sanak keluarga, sama sekali tidak menyurutkan keinginan, semangat, dan antusias pegawai HCML untuk ikut serta memperingati. Sungguh sebuah semangat nasionalisme yang patut diacungi jempol,” ungkap Senior Manager Legal, HR and Business Support HCML Wahyudin Sunarya dalam siaran pers, Senin  (22/8/2016).

Sementara di lokasi lain, tepatnya DLB-01 Barge dan Gas Metering Station, Pasuruan, pegawai HCML juga ikut memperingati hari kemerdekaan, meski dengan cara yang lebih sederhana. Di DLB-01 Barge, karyawan memperingati dengan menundukkan kepala sejenak di sela-sela kesibukannya guna mengheningkan cipta untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan. 

Sementara di Gas Metering Station, peringatan diisi dengan membagi-bagikan hadiah kepada para pekerja disana dengan harapan dapat memberikan sedikit kebahagiaan di momen yang spesial ini.

Terakhir, di kantor pusat HCML di Jakarta. Berlokasi di lobi Gedung Bursa Efek Indonesia, sebelas pekerja HCML turut serta dalam upacara  pengibaran bendera bergabung bersama sekitar 75 pekerja dari 5 (lima) KKKS migas lainnya yang berkantor di gedung BEI. Upacara yang sederhana namun penuh khidmat untuk mengingat jasa para pahlawan. 

“Apapun cara yang dipilih, yang terpenting ialah keinginan kita untuk selalu ingat dan menghargai apa yang telah dilakukan para pahlawan kita. Semoga pengorbanan mereka akan terus membawa kemerdekaan dan kedamaian di negeri ini. Kita sebagai generasi penerus, dapat terus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan membawa kemajuan dan perbaikan di tanah air ini.  Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!,”  tutup Wahyudin Sunarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper