Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: Tertahan Profit Taking, IHSG Uji 5.450

PT Reliance Securities memprediksi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (8/8/2016) akan tertahan seiring aksi profit yang dilakukan investor.
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (8/8/2016) akan tertahan seiring aksi profit yang dilakukan investor.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG break resistance level meskipun pergerakan momentum RSI dan Stochastic yang mulai tertekan. Penguatan yang signifikan ini menumbulkan kekhawatiran terhadap aksi jual melihat segi momentum telah jenuh beli.

Trend positif IHSG jangka pendek terbentuk dengan support trend line dilevel 5.342 sekaligus support MA7. "Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak tertahan dengan mewaspadai aksi profit taking pada range 5.342-5.450," katanya dalam riset yang dikutip, Senin (8/8/2016).

Di akhir pekan kemarin IHSG ditutup menguat 46,38 poin sebesar 0,86% dengan volume moderate. Optimisme investor meningkat pasca rilisnya data pertumbuhan GDP Indonesia yang naik diatas ekspektasi dilevel 5,18% dari 4,91% di periode sebelumnya dengan ekspektasi awal di level 5,0%. Pertumbuhan ini seiring dengan indeks kepercayaan bisnis di Indonesia yang meningkat di level 110,24 dari 99,46 di periode sebelumnya.

"Sentimen selanjutnya diawal pekan akan dibuka oleh sentimen data aktifitas eksport impor beserta neraca perdagangan di china," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper