Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA 4 AGUSTUS: Indeks MSCI Rebound 0,3%, Pasar Fokus Pada Langkah BOE

Pergerakan bursa saham Asia dilaporkan rebound dari pelemahan terburuknya dalam lima pekan pada perdagangan pagi ini, Kamis (4/8/2016), sejalan dengan penguatan bursa saham Jepang dan saham perusahaan material.
bursa asia
bursa asia

Bisnis.com, TOKYO – Pergerakan bursa saham Asia dilaporkan rebound dari pelemahan terburuknya dalam lima pekan pada perdagangan pagi ini, Kamis (4/8/2016), sejalan dengan penguatan bursa saham Jepang dan saham perusahaan material.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% ke 134,64 pada pukul 09.02 pagi waktu Tokyo (07.02 WIB), setelah mengalami penurunan terbesar sejak 24 Juni pada perdagangan kemarin.

Saham produsen komoditas dan perusahaan teknologi memimpin penguatan pada indeks regional seiring kenaikan sembilan dari 10 grup industri.

Sementara indeks Topix Jepang dilaporkan menguat 0,4%, mengarah ke kenaikan pertama dalam empat hari, di tengah penantian investor akan laporan laba Toyota Motor Corp. sebagai perusahaan terbesar negara tersebut.  

Di sisi lain, Bank of England (BoE) juga diperkirakan akan memangkas suku bunganya hari ini, menurut prediksi mayoritas ekonom dalam survey Bloomberg.

“Fokus (pasar) mungkin akan tertuju pada dua agenda, pertemuan kebijakan Bank of England yang akan datang serta laporan nonfarm payroll,” ujar Chris Green, Direktur Ekonomi dan Strategi First NZ Capital Group Ltd. 

Indeks Kospi Korea Selatan juga sebelumnya dilaporkan naik 0,4%. Sementara indeks S&P/ASX 200 Australia dan S&P/NZX 50 New Zealand masing-masing naik 0,3% dan 0,2%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper