Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Europe 600 Ditutup Menguat 0,23%

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,23% atau 0,78 poin ke level 338,70. Sektor tambang berbalik menguat, sementara sektor energi tergelincir menyusul pelemahan harga minyak mentah.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lonjakan saham ARM Holdings Plc setelah pengumuman kesepakatan mendorong bursa saham Eropa pada penutupan perdagangan.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,23% atau 0,78 poin ke level 338,70. Sektor tambang berbalik menguat, adapun sektor energi tergelincir menyusul pelemahan harga minyak mentah.

Bursa menunjukkan ketahanan setelah gagalnya kudeta di Turki. Spekulasi bahwa bank sentral akan membatasi membatasi efek Brexit terhadap pasar saham telah membantu indeks Stoxx 600 naik dalam 2--3 minggu terakhir.

"Fakta bahwa kudeta di Turki gagal membantu saham Eropa hari ini dan menambah optimisme pada harapan bahwa ECB mungkin mengumumkan beberapa pelonggaran moneter atau mengajak pemerintah untuk melakukan langkah-langkah fiskal untuk menopang ekonomi dalam pekan ini," kata Pierre Mouton dari Notz, Stucki & Cie seperti yang dikutip dari Bloomberg.

Saham ARM Holdings melonjak 41% ke rekor tertinggi setelah SoftBank Group Corp sepakat untuk mengakhusisi emiten desainer chip ini senilai 24,3 miliar pound (US$32 miliar). Peers Dialog Semiconductor Plc dan Ams AG menguat lebih dari 4,7%, mendorong indeks sektor teknologi menuju lonjakan terbesar sejak Agustus lalu.

Sementara itu, saham SBM Offshore NV melonjak 15% setelah emiten penyedia layanan minyak Belanda ini menandatangani perjanjian keringanan hukuman dengan pemerintah Brasil menyusul penyelidikan korupsi. Hapag-Lloyd AG anjlok 8,9% menyusul perkiraan penurunan laba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper