Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 12 JULI: Diantara Sentimen Theresa & Abe, Indeks Stoxx Lanjut Naik

Bursa saham Eropa menguat pada hari keempat setelah penetapan Theresa May sebagai perdana menteri Inggris Raya mengurangi ketidakpastian politik.
Stoxx kembali reli./.
Stoxx kembali reli./.

Bisnis.com, LONDON– Bursa saham Eropa menguat pada hari keempat setelah penetapan Theresa May sebagai Perdana Menteri Inggris Raya mengurangi ketidakpastian politik.

Di lain pihak, bursa Eropa juga didorong oleh sentimen dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang berjanji mengambil kebijakan yang berani untuk menghidupkan kembali perekonomian negaranya.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,4% ke level 334,17 pada pukul 08.24 waktu London (14.28 WIB) dan telah reli hingga 4,5% dalam empat hari terakhir.

Sebanyak 18 dari 19 sektor pada indeks menguat, dipimpin oleh sektor otomotif dan perusahaan komoditas.

Seperti yang dilansir Bloomberg, penguatan indeks Stoxx dipengaruhi oleh optimisme bahwa para pembuat kebijakan global akan mengadopsi kebijakan moneter yang lebih longgar pasca Brexit.

Sementara di Inggris, Theresa May dijadwalkan akan dilantik resmikan menjadi perdana menteri Rabu (13/7/2016) atau besok, setelah saingannya mengundurkan diri dari pemilihan perdana perdana menteri.

Investor menunggu rincian tim kepemimpinannya untuk mengukur sejauh mana Theresia akan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Saham Daimler naik 4,4% setelah laba kuartal kedua yang disesuaikan tumbuh 5,6%. Goldman Sachs Group Inc menyatakan pendapatan sebelum bunga dan pajak dari produsen mobil ini melampaui perkiraan.

Sementara itu, saham BMW AG dan Volkswagen AG menguat masing-masing 2,8% dan 2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper