Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland (DILD) Rilis Obligasi Rp590 Miliar, Ini Patokan Kuponnya

PT Intiland Development Tbk. menawarkan obligasi senilai Rp590 miliar dalam dua seri tenor masing-masing tiga tahun dan lima tahun.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Intiland Development Tbk. menawarkan obligasi senilai Rp590 miliar dalam dua seri tenor masing-masing tiga tahun dan lima tahun.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, Jumat (24/6/2016), Intiland menawarkan tingkat kupon sebesar 10,75% untuk tenor tiga tahun dengan jumlah emisi yang diterbitkan mencapai Rp428 miliar.

Sementara itu, untuk tenor lima tahun, Intiland menerbitkan Rp162 miliar dengan tingkat kupon 11%. Tingkat kupon yang ditawarkan Intiland masih dalam rentang penawaran awal di kisaran 10,25%--11,25%. Namun, jumah emisi lebih rendah dari penawaran awal sebesar Rp600 miliar.

Intiland akan menggunakan Rp346 miliar dana penerbitan obligais untuk pembayaran utang obligasi seri A tahun 2013. Sebanyak Rp230 miliar juga akan dipakai untuk pembayaran utang anak usaha ke PT Bank Mayapada International.

Archied Noto Pradono, Direktur Investasi & Pengelolaan Modal Intiland, sebelumnya mengatakan penerbitan obligasi tahun ini diharapkan bisa menekan beban keuangan perseroan. 

"Most likely obligasi ini kami terbitkan untuk refinancing utang bank kami," ujarnya.

Archied menyebut tingkat bunga pinjaman yang didapat dari Bank Mayapada mencapai 14%.

Per Maret 2016, total utang bank jangka pendek Intiland mencapai Rp875 miliar dengan tingkat bunga 11,75%--16%. Sementara itu, utang bank jangka panjang mencapai Rp1,37 triliun dengan tingkat bunga 11,25%--14%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper