Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Beroperasi, Apartemen Sewa DMAS Sudah Dipesan Jepang

PT Puradelta Lestari Tbk. pengelola kawasan Kota Deltamas berencana mengoperasikan apartemen sewa mulai Agustus 2016.
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Puradelta Lestari Tbk. pengelola kawasan Kota Deltamas berencana mengoperasikan apartemen sewa mulai Agustus 2016.

Direktur Puradelta Tondy Suwanto mengatakan apartemen yang akan beroperasi memiliki kapasitas 156 unit. Seluruhnya sudah dipesan perusahaan asal Jepang.

"Di sini semakin banyak perusahaan maka kebutuhan akomodasi juga meningkat," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (22/6/2016).

Dia mengatakan operasional apartemen sewa akan menambah pundi-pundi pendapatan berulang perseroan. Kendati demikian, dia menyebut belum bisa mengestimasi pendapatan dari apartemen sewa karena saat ini masih melakukan negosiasi harga dengan penyewa.

Namun, tarif sewa yang dipatok tak jauh berbeda dengan kisaran tarif rata-rata apartemen sewa di Cikarang.

Riset Collier International menunjukkan per Maret 2016 rata-rata tarif sewa apartemen mencapai Rp227,296 per m2 per bulan.

Di sisi lain, perusahaan berkode emiten DMAS itu juga tengah melakukan negosiasi dengan sejumlah investor. Tondy berharap di akhir Juni 2016, perseroan bisa menuntaskan transaksi dengan salah satu investor yang akan membeli lahan dalam jumlah yang signifikan. 

Kendati demikian, dia belum mau membeberkan potensi transaksi yang bisa dibukukan. Sebelumnya, perusahaan berkode emiten DMAS itu menyebut tengah melakukan negosiasi dengan dua calon investor yang bergerak di bisnis otomotif.

Jika transaksi dengan dua investor tersebut rampung, DMAS bisa merealisasikan target penjualan sebesar 70%--80% atau sekitar 35 hektare--40 hektare. Adapun, hingga Maret 2016, perseroan baru mencatat penjualan lahan seluas 2,3 hektare.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper