Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Development (CTRA) Catat Marketing Sales Rp2,6 Triliun Hingga Mei 2016

Hingga Mei 2016, PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) mencatat marketing sales senilai Rp2,6 triliun atau sekitar 28,5% dari target tahun ini.
Hingga Mei 2016, Ciputra Development mencatat marketing sales senilai Rp2,6 triliun/Bisnis.com
Hingga Mei 2016, Ciputra Development mencatat marketing sales senilai Rp2,6 triliun/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Hingga Mei 2016, PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) mencatat marketing sales senilai Rp2,6 triliun atau sekitar 28,5% dari target tahun ini.

Keterangan resmi perseroan menyatakan, selama lima bulan pertama tahun 2016, CTRA mencatat marketing sales sebesar Rp2,6 triliun atau 28,5% dari target tahunan sebesar Rp9,3 triliun.

CTRA optimistis dapat mencapai target tahunan seiring dengan semakin positifnya indikator makro ekonomi Indonesia. Hal tersebut dditunjukkan dengan penurunan tingkat suku bunga pinjaman.

Sementara itu, kedua anak perusahaan mencatat marketing sales sebesar Rp1,3 triliun untuk PT  Ciputra Surya Tbk. (CTRS) dan PT Ciputra Property Tbk. (CTRP) senilai Rp313 miliar.

Pada Mei lalu, melalui CTRS telah diluncurkan satu proyek residensial baru di Lampung, yaitu CitraLand Lampung yang merupakan proyek dengan rencana pengembangan seluas 32 hektar dan menyasar masyarakat kelas menengah dan menengah atas sebagai target konsumennya.

Saat ini sudah terjual sekitar 96 unit rumah dari keseluruhan 200 unit yang ditawarkan dengan harga per unit berkisar dari Rp750 juta sampai dengan Rp2,5 miliar. Pada sisi lain, CTRP juga telah meluncurkan  Office Tower strata-title di  kawasan Proyek Ciputra International Jakarta Barat, yang berhasil menjual 75% dari tahap 1 yang ditawarkan.

Selanjutnya di 2016 ini, CTRA merencanakan untuk meluncurkan 6 proyek residensial baru. Lima proyek baru merupakan proyek-proyek yang berada langsung di bawah CTRA, sedangkan satu proyek di bawah CTRS.

Kelima proyek tersebut terdiri dari proyek perumahan CitraGarden Hills seluas 54 hektar dan CitraGarden Angsana seluas 20 hektar yang berlokasi di Samarinda, Citra AeroLink yang merupakan proyek pergudangan seluas 21 hektar di Batam, CitraLand Cileungsi yang merupakan proyek perumahan seluas 86 hektar dan Grand Cipete, yakni apartemen seluas 4,8 hektar di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan proyek di bawah CTRS, Babarsari Junction, merupakan area komersial seluas 2 hektar dan terletak di Yogyakarta. Target marketing sales untuk keenam proyek yang akan diluncurkan ini diharapkan mencapai Rp1 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper