Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTA SARAN MANDIRI: Berpotensi Menguat, IHSG Uji Resisten 4.887

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi menguat pada perdagangan Rabu (15/6/2016).
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi menguat pada perdagangan Rabu (15/6/2016).

Riset Investa Saran Mandiri menyatakan kemarin IHSG berhasil menguat 14 poin membentuk candle dengan body naik dan shadow di atas lebih panjang indikasi perlawan terbatas atas kenaikan.

“IHSG berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 4.792 sampai 4.761 dan resistance di level 4.848 sampai 4.887,” papar riset tersebut, Rabu (15/6/2016).

Adapun, sejumlah saham yang direkomendasikan beli hari ini adalah saham CTRA, GGRM, SCMA, dan TLKM.

Pasar saham Amerika Serikat ditutup mix seiring The Fed memulai pertemuan dua harinya untuk membahas mengenai kesehatan perekonomian AS dan kebijakan suku bunga AS. Di sisi lain, investor juga mencemaskan kondisi di Eropa terkait Brexit. Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel bulan Mei naik 0,5% dipimpin penjualan online dan tempat pengisian bahan bakar.

Ekonom yang disurvei Wall Street Journal sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 0,3% dari bulan sebelumnya. Penjualan ritel inti yang tidak memasukkan sektor otomotif dalam perhitungan naik 0,4 % di bulan Mei, setelah naik 0,8% di bulan sebelumnya.

Pasar saham kawasan Eropa kembali ditutup turun signifikan seiring meningkatnya kekhawatiran terhadap Brexit. Para investor saat ini lebih cenderung memburu aset safe haven dengan membeli obligasi pemerintah, yang berhasil membuat yield obligasi patokan Jerman ke wilayah negatif untuk pertama kalinya.

Dari dalam negeri, Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) menargetkan realisasi investasi tahun depan sebesar Rp 631,5 triliun. Angka tersebut naik 6,3% dari target realisasi tahun ini yang sebesar Rp 594 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper