Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sawit Sumbermas (SSMS) Bangun Pabrik CPO Rp120 Miliar

Emiten perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) membangun pabrik kelapa sawit untuk memproduksi crude palm oil (CPO) senilai Rp120 miliar.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 25 Mei 2016  |  13:13 WIB
Ilustrasi - ssms.co.id
Ilustrasi - ssms.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) membangun pabrik kelapa sawit untuk memproduksi crude palm oil (CPO) senilai Rp120 miliar.

Direktur Utama Sawit Sumbermas Rimbun Situmorang mengatakan dana pembangunan pabrik akan dialokasikan dari kas internal. Total belanja modal (capital expenditure/Capex) tahun ini mencapai Rp500 miliar.

"Kami akan membangun satu pabrik kelapa sawit dengan kapasitas 60 ton per jam. Investasi sekitar Rp115 miliar-Rp120 miliar," katanya usai paparan publik, Rabu (25/5/2016).

Dia menyebutkan, pembangunan PKS akan dilakukan di perkebunan kelapa sawit yang baru saja diakuisisi tahun lalu. Akhir tahun lalu, perseroan mengeksekusi pencaplokan dua perusahaan sawit dengan transaksi senilai US$50 juta.

Masing-masing pembelian PT Mirza Pratama Putra (MPP) senilai US$15 juta dan PT Menteng Kencana Mas (MKM) senilai US$35 juta. Kedua perusahaan itu terletak di Kalimantan Tengah, tidak jauh dari perkebunan milik perseroan saat ini.

Pembangunan PKS diperkirakan akan rampung pada akhir 2017 mendatang atau sekitar 18-20 bulan. Akhir 2017, PKS perseroan akan berjumlah tujuh unit dengan kapasitas 435 ton per jam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sawit sumbermas sarana
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top