Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LINK Tebar Dividen Rp127,79 Miliar

LINK Tebar Dividen Rp127,79 Miliar
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 15 April 2016  |  22:35 WIB
Rupiah
Rupiah

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten  jasa internet milik Grup Lippo PT Link Net Tbk. menebar 20% laba bersih senilai Rp127,79 miliar untuk dibagikan sebagai dividen tunai tahun buku 2015.

Dicky Setiadi Moechtar, Direktur Link Net, menuturkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun buku 2015, memutuskan pergantian pucuk pimpinan perseroan.

Posisi presiden direktur yang sebelumnya diduduki oleh Roberto Feliciano, kini diisi oleh Irwan Djaja yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT First Media Tbk.

Selain pergantin jajaran direksi, LINK juga memutuskan nilai dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham. Dari capaian laba bersih 2015 sebesar Rp639,53 miliar, dividen tunai yang disepakati sebesar Rp127,79 miliar atau Rp42 per lembar saham dengan dividen pay out ratio sebesar 20%.

Dicky menambahkan perseroan berharap pendapatan dapat naik secara konsisten sebesar 15% pada tahun ini seperti capaian yang dibukukan tahun lalu sebesar Rp2,56 triliun.

"Kita optimistis pendapatan bisa tumbuh 15% walaupun ada tekanan eksternal. Kita juga ingin pertahankan margin 25% seperti 2015," pungkasnya.

Salah satu inovasi layanan yang akan didorong pada tahun ini adalah layanan FMX OTT yang memungkinkan pelanggan residensial untuk menyaksikan tayangan tv kabel melalui perangkat elektronik di luar rumah. Strategi penjualan pun terus dikembangkan dengan marketing berbasis komunitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

deviden
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top