Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASII: Grup Astra Bagikan Dividen Rp177 Per Saham

Meski kinerja ambrol, raksasa otomotif PT Astra International Tbk. (ASII) membagikan dividen tunai sepanjang periode 2015 sebesar Rp177 per lembar saham kepada investor.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Meski kinerja ambrol, raksasa otomotif PT Astra International Tbk. (ASII) membagikan dividen tunai sepanjang periode 2015 sebesar Rp177 per lembar saham kepada investor.

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto mengatakan perseroran akan membagikan dividen final Rp113 per saham untuk tahun buku 2015, lebih rendah dari tahun sebelumnya Rp152 per saham. Dividen final tersebut akan diusulkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang akan digelar pada April 2016.

"Dividen final yang diusulkan bersamaan dengan dividen interim sebesar Rp64 per saham, sama dengan tahun sebelumnya," kata dia dalam siaran pers, Kamis (25/2/2016).

Pembagian dividen final tersebut, sambungnya, akan membuat total dividen menjadi sebesar Rp177 per saham, lebih rendah 45% dari total dividen tahun sebelumnya Rp216 per lembar.

Dividen pada tahun buku 2015 tersebut mewakili rasio sebesar 50% dari laba bersih perseroan. Rasio tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 46 dari laba bersih.

Sepanjang periode 2015, emiten dengan kapitalisasi pasar Rp260,1 triliun tersebut membukukan laba bersih yang ambrol 24,4% menjadi Rp14,45 triliun dari tahun sebelumnya Rp19,19 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper