Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emas Kian Menarik Jadi Instrumen Investasi

Kenaikan harga emas semakin menarik sebagai instrumen investasi karena potensial keuntungan yang didapatkan cukup besar, apalagi bagi masyarakat Bali yang gemar sebagai penyimpan emas.
Emas Antam/JIBI-Abdullah Azzam
Emas Antam/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, DENPASAR - Kenaikan harga emas semakin menarik sebagai instrumen investasi karena potensial keuntungan yang didapatkan cukup besar, apalagi bagi masyarakat Bali yang gemar sebagai penyimpan emas.

"Harga emas dunia menguat sejak awal 2016 dan melejit di awal Februari mencapai harga 1.230 dolar AS/toz, naik 11-15 persen dari harga 1.109 dolar AS di akhir 2015," kata Kepala Butik Emas Logam Mulia (LM) PT Antam Persero Tbk Denpasar, Nursyahrini Dewi, Selasa (23/2/2016).

Dalam rangka merayakan Imlek dan Hari Raya Galungan dan Kuningan, PT. ANTAM (Persero) Tbk melalui Butik-butiknya memberikan promo spesial berupa promo harga pabrik ditambah dengan potongan Rp5.000/gram berlaku kelipatan.

Animo masyarakat Bali yang gemar mengoleksi emas ditambah kondisi bisnis tersebut tampaknya menjadi kenyataan, maka Butik Emas Logam Mulia (LM) PT Antam Persero Tbk di Kota Denpasar hampir mampu menjual sepuluh kilogram emas per bulan sesuai target yang ditetapkan.

"Saya melihat masyarakat Bali sejak dahulu kala menyukai emas dan kerap mengoleksinya, jadi saya rasa ini akan sangat bagus," kata wanita yang dipercaya untuk memimpin Butik Emas di kota Pariwisata Pulau Dewata.

Menyaksikan kondisi tersebut, PT Antam (Persero) Tbk membuka butik emas ke-12 di Jalan Teuku Umar Denpasar sejak November 2015 setelah yang ke-11di Jakarta, untuk bisa mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bali.

Bali yang dijuluki Pulau Kahyangan menjadi destinasi pariwisata terbaik kedua 2015, tentu akan banyak menerima kunjungan wisatawan mancanegara yang melakukan liburan sambil memburu perhiasan baik emas maupun perak.

Pengrajin Bali sangat kreatif dalam menciptakan desain atau rancangan perhiasan emas yang dipadukan dengan perak sehingga merupakan salah satu pusat kerajinan yang memiliki pangsa pasar ke mancangera, terutama ke Singapura, Hongkong, Australia dan Amerika.

PT Antam (Persero) Tbk dengan membuka butik emas di Jalan Teuku Umar Denpasar ini akan mampu memenuhi keperluan bahan baku perhiasan yang diperlukan pengrajin baik dalam jumlah maupun kualitas yang diinginkan, ujar Nursyahrini Dewi.

Ia menyebutkan, Butik Emas LM merupakan ekspansi bisnis PT Antam dengan tujuan meningkatkan kinerja dalam bisnis emas dan butik ini pula menyediakan emas batangan murni 99,99 persen dan bersertifikat resmi.

Jadi masyarakat khususnya masyarkat Kota Denpasar tidak perlu khawatir dalam investasi emas, katanya di lokasi butik dengan menyebutkan bahwa, pihaknya menyediakan emas dari seberat setengah gram hingga 500 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper