Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Standard Chartered Bank Jadi Agen Penjual 3 Reksa Dana Syariah Saham Offshore

Standard Chartered Bank Indonesia ditunjuk sebagai agen penjual tiga produk reksa dana syariah efek luar negeri (offshore) teranyar yang diterbitkan oleh tiga perusahaan Manager Investasi.
Standard Chartered Bank Indonesia./Ilustrasi-Bisnis
Standard Chartered Bank Indonesia./Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Standard Chartered Bank Indonesia ditunjuk sebagai agen penjual tiga produk reksa dana syariah efek luar negeri (offshore) teranyar yang diterbitkan oleh tiga perusahaan Manager Investasi.

Tiga produk reksa dana tersebut, yakni Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (Mansyaf) yang diluncurkan oleh Manulife Asset Management Indonesia, BNP Paribas Cakra Syariah USD yang diluncurkan oleh BNP Paribas Investment Partners, dan Schroder Global Sharia Equity Fund USD yang diterbitkan oleh PT Schroder Investment Management Indonesia.

Chief Excecutive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon mengatakan peluncuran produk reksa dana syariah saham offshore merupakan perkembangan penting bagi investor di Indonesia. Pasalnya, produk ini dapat menjadi pilihan diversifikasi portofolio bagi pemilik aset dalam mata uang dolar AS.

"Kami akan menawarkan produk terbaik ini kepada nasabah kami. Kami juga jadwalkan roadshow ke cabang-cabang di seluruh Indonesia," ujarnya seperti dikutip, Rabu (17/2/2016).

Pada kesempatan yang sama, Executive Director and Head, Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia Bambang Simarno menuturkan telah menggelar roadshow sosialisasi produk reksa dana baru ini, antara lain di Surabaya dan Medan.

Bank yang telah beroperasi selama 150 tahun ini telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan sebagai agen penjual produk reksa dana saham syariah offshore. Di Indonesia, Standard Chartered Bank memiliki 26 cabang yang tersebar di 7 kota besar.

Bambang optimistis produk investasi yang membidik pasar modal luar negeri akan menarik bagi nasabah Standard Chartered Bank. Adapun nilai minimum penyertaan perdana produk tersebut ditetapkan sebesar US$10.000 atau sekitar Rp135 juta dengan asumsi kurs Rp13.500/US$.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper