Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garap 400 Hektare, Surya Semesta (SSIA) Siap Bentuk Usaha Patungan

PT Surya Semesta Internusa Tbk berencana membentuk perusahaan patungan guna menggarap lahan seluas 400 hektare di Karawang.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 10 Februari 2016  |  18:29 WIB
Garap 400 Hektare, Surya Semesta (SSIA) Siap Bentuk Usaha Patungan
/suryainternusa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk berencana membentuk perusahaan patungan guna menggarap lahan seluas 400 hektare di Karawang.

Presiden Direktur Surya Internusa Johannes Suriadjaja mengatakan perseroan tengah melakukan penjajakan dengan salah satu calon mitra dalam pembentukan perusahaan patungan tersebut. "Porsi [saham] kami majority," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (10/2/2016).

Dia mengimbuhkan lahan yang akan digarap merupakan lahan milik perseroan dan calon mitra. Menurut Johannes, luas lahan miliki perseroan mencapai 110 hektare sedangkan yang dimiliki calon mitra sejumlah 130 hektare.

Sementara itu, sisa luas lahan seluas 160 hektare akan diakuisisi dari pihak lain. Dia menyebut, pembentukan perusahaan patungan merupakan strategi perseroan untuk bisa melakukan ekspansi karena lahan industri Surya Internusa kian menipis.

Berdasarkan publikasi perseroan, sisa cadangan lahan Surya Internusa di kawasan industri Surya Cipta mencapai 210 hektare. Sementara itu, lahan yang telah dibebaskan perseroan di Subang seluas 300 hektare baru bisa digarap pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya semesta internusa
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top