Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkongsi dengan Jababeka (KIJA), PP Properti (PPRO) Bidik Pendapatan Proyek Rp1 Triliun

PT PP Properti Tbk membidik pendapatan sebesar Rp1 triliun dalam tiga tahun mendatang dari proyek properti yang digarap bersama PT Kawasan Industri Jababeka Tbk.n
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 05 Februari 2016  |  02:33 WIB
Logo PP Properti - pp/properti.com
Logo PP Properti - pp/properti.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Properti Tbk membidik pendapatan sebesar Rp1 triliun dalam tiga tahun mendatang dari proyek properti yang digarap bersama PT Kawasan Industri Jababeka Tbk.

Direktur Keuangan PP Properti, Indaryanto, mengatakan perseroan telah meneken perjanjian pendirian perusahaan patungan dengan Jababeka dengan porsi pemilikan saham 49%.

"Kami setor modal Rp36,2 miliar, total modal [perusahaan patungan] mencapai Rp73,8 miliar," ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis malam (4/2/2016).

Sementara itu, Jababeka menggenggam 51% saham di perusahaan yang untuk sementara dinamakan PT Jababeka PP Properti. Kedua perusahaan ini rencananya akan membangun proyek hunian dan komersial di atas lahan seluas 2,5 hektare di Cikarang.

Indaryanto menyebut, total menara yang akan dibangun hingga 2019 mencapai empat menara. Dia mengestimasi pendapatan dari penjualan proyek bisa mencapai Rp1 triliun hingga 2019.

Saat ini, dua menara telah dipasarkan dengan tingkat penjualan diestimasi mencapai 30%. Indaryanto menyebut, penjualan satu menara diharapkan bisa tuntas dalam waktu enam bulan. Sementara itu, konstruksi untuk setiap menara ditargetkan rampung dalam 24 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jababeka pt pp properti
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top