Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramayana (RALS) Catatkan Penjualan Rp7,78 Triliun Sepanjang 2015

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. mencatatkan penjualan sepanjang 2015 mencapai Rp7,78 triliun disumbang realisasi pada Desember yang menanjak.

Bisnis.com,JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. mencatatkan penjualan sepanjang 2015 mencapai Rp7,78 triliun disumbang realisasi pada Desember yang menanjak.

Marlene Tanumihardja, Analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, mengatakan penjualan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berhasil menyentuh posisi Rp7,7 8 triliun pada 2015.

“Meskipun SSG [same store growth] masih mencatatkan -2,7% untuk bulan Desember lalu, namun angka tersebut relatif membaik daripada beberapa bulan sebelumnya,” tulis Marlene dalam risetnya yang dikutip, Kamis (4/2/2016).

Emiten bersandi saham RALS tersebut pun diapresiasi Marlene atas upayanya menggandeng SPAR untuk memperbaiki kinerja. Marlene mengungkapkan bersamaan dengan efisiensi yang digelar manajemen dan proyeksi pembaikan ekonomi, kinerja RALS ke depannya dinilai akan menanjak.

Meski demikian, Marlene mengakui pembaikan dalam jangka pendek belum akan signifikan akibat harga komoditas yang lemah membuat penjualan perseroan di luar pulau Jawa pun belum terakselerasi. Namun, aksi RALS mengalokasikan Rp120 miliar untuk merubah 22 toko dan membuka 3 gerai di bawah label SPAR, dinilai akan berdampak bagi kinerja perseroan.

“Namun efek tersebut bersifat jangka panjang.”

Tahun ini, Marlene mengestimasi SSG RALS atau  akan berkisar 1% dengan pertumbuhan penjualan sebesar 4%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper