Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal di Sejumlah Universitas

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus menggelar rangkaian sosialisasi dan edukasi untuk semakin mengenalkan pasar modal kepada masyarakat.
Bursa Efek Indonesia /JIBI-Dwi Prasetya
Bursa Efek Indonesia /JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus menggelar rangkaian sosialisasi dan edukasi untuk semakin mengenalkan pasar modal kepada masyarakat.

Berdasarkan data BEI yang dikutip Bisnis, Minggu (24/1/2016), sepanjang pekan lalu otoritas bursa itu memberikan sosialisasi di sejumlah universitas. Berikut perincian kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan BEI sepanjang pekan lalu:

Pada Senin (18/1/2016), BEI melalui Kantor Perwakilan BEI (KP-BEI) Surabaya memberikan kegiatan sosialisasi dan edukasi pasar modal kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang di Kantor KP BEI Surabaya.

Masih di tanggal yang sama, BEI menyelenggarakan Konferensi Pers dengan tema “Respon BEI Terhadap Terorisme – Investor Tidak Takut” di Gedung BEI Jakarta.

Pada Selasa (19/1/2016), BEI menyelenggarakan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal kepada para mahasiswa Universitas Pesantren Darul ‘Ulum (UNIPDU) Jombang.

Selanjutnya pada Rabu (20/1/2016), BEI melalui KP-BEI Surabaya melaksanakan kegiatan Sharing Session bersama Anggota Bursa di Malang.

Lalu KP-BEI Surabaya bersama Kantor Regional 3 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BI Surabaya mengadakan kegiatan sosialisasi literasi keuangan dan pasar modal kepada mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Masih di tanggal yang sama, BEI melalui KP-BEI Lampung mengadakan kegiatan edukasi dan sosialisasi rutin mingguan kepada masyarakat umum di Lampung.

Pada Kamis (21/1/2016), KP-BEI Lampung mengadakan kegiatan edukasi dan sosiliasasi kepada para mahasiswa FEB Islam IAIN Raden Intan Bandar Lampung.

Sedangkan KP-BEI Surabaya memberikan kegiatan sosialisasi dan edukasi pasar modal kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi Bhayangkara Surabaya.

Di hari yang sama, BEI ikut berpartisipasi dan mendukung penuh acara International Organization of Securities Commission (IOSCO) Growth and Emerging Markets (GEM) Commmitte Annual Meeting and Conference 2016 yang diadakan oleh OJK di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali.

Acara IOSCO GEMC Meeting ini dihadiri oleh peserta level Chairman anggota IOSCO dari 36 negara berkembang, termasuk OJK yang menjadi tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper