BEI: Beli Saham Tak Harus Bermodal Besar, Dengan Dana Ratusan Ribu Asal Rutin pun Bisa

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara massif mengenai investasi di pasar modal kepada masyarakat.
Gita Arwana Cakti | 10 Januari 2016 10:15 WIB
Karyawan mamantau pergerakan harga saham melalui smartphone di Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bandung, Jawa Barat, belum lama ini. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara massif mengenai investasi di pasar modal kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencapai target penambahan 300.000 investor baru sepanjang 2016.

Mengawali tahun 2016, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) langsung berupaya memacu peningkatan jumlah investor domestik dan peningkatan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal.

Melalui serangkaian program sosialisasi dan edukasi yang diadakan di beberapa daerah, BEI optimis akan ada penambahan 300 ribu investor baru di tahun  ini.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan sosialisasi dan edukasi itu dilakukan mulai dari kalangan mahasiswa hingga pengusaha di seluruh Indonesia.

Tahun lalu, lanjutnya, kemungkinan masih banyak masyarakat yang tidak percaya diri untuk masuk ke pasar modal dikarenakan beberapa faktor seperti kondisi pasar yang masih fluktuatif, ataupun masih kurangnya pemahaman tentang pasar modal.

Dengan edukasi dan sosialisasi, BEI berharap dapat mengubah paradigma yang ada  bahwa saat ini pasar modal dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Membeli saham tidak harus dengan modal besar namun bisa dengan ratusan ribu rupiah secara rutin bertahap,” ujar Nicky. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bei

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top