Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akuisisi Lahan, Surya Semesta Internusa (SSIA) Siap Rilis Obligasi SGD50 Juta

PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) berencana menambah cadangan lahan seluas 500 hektare sepanjang tahun ini di Subang.n
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 05 Januari 2016  |  13:10 WIB
Akuisisi Lahan, Surya Semesta Internusa (SSIA) Siap Rilis Obligasi  SGD50 Juta
Surya Semesta Internusa berencana menambah cadangan lahan seluas 500 hektare sepanjang tahun ini - ilustrasi/suryainternusa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) berencana menambah cadangan lahan seluas 500 hektare sepanjang tahun ini di Subang.

Head of Investor Relation Surya Semesta, Erlin Budiman, mengatakan untuk target akuisisi lahan seluas itu akan menambah cadangan lahan di Subang yang tahun lalu berhasil diakusisi seluas 360 hektare.

Untuk mendanai akuisisi lahan tersebut, perusahaan berkode emiten SSIA itu berencana menerbitkan obligasi rupiah atau valas dengan tenor tiga tahun.

"Tahap pertama sekitar SGD50 juta--SGD100 juta, kalau melihat kondisi market saat ini, realistisnya sih SGD50 juta," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/1/2015).

Erlin menegaskan, sumber dana dari penerbitan surat utang akan menjadi sumber dana andalan untuk mendanai akuisisi lahan.

Adapun, lahan yang diakuisisi berada di Utara dan Selatan tol Cikopo--Palimanan (Cipali). Sebagaimana diketahui, SSIA memiliki saham sebanyak 27% di PT Lintas Marga Sedaya, pemegang konsesi tol Cipali.

Secara keseluruhan, tahun ini SSIA mengalokasikan belanja modal sebanyak Rp1,3 triliun. Sebanyak Rp600 miliar akan digunakan untuk akuisisi lahan. Adapun, sisanya akan digunakan untuk ekspansi di lini bisnis konstruksi, properti, dan hospitality.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya semesta internusa
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top