Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Corporindo Siapkan Belanja Modal Rp600 Miliar pada 2016

Emiten distributor bahan bakar minyak dan industri kimia dasar PT AKR Corporindo Tbk. menyiapkan anggaran belanja modal pada tahun depan sebesar Rp600 miliar, lebih tinggi dari tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten distributor bahan bakar minyak dan industri kimia dasar PT AKR Corporindo Tbk. menyiapkan anggaran belanja modal pada tahun depan sebesar Rp600 miliar, lebih tinggi dari tahun ini.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan, pada tahun depan, perseroan mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp500 miliar-Rp600 miliar. Nilai tersebut melonjak 66%-100% dari total serapan belanja modal tahun ini Rp300 miliar.

“Kami akan menyiapkan belanja modal sekitar Rp500 miliar hingga Rp600 miliar dari kas internal,” ungkapnya saat berbincang dengan Bisnis.com, akhir pekan ini.

Belanja modal yang dirogoh dari kas internal itu akan digunakan untuk membangun 22-25 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan pembelian armada kapal tongkang berbobot mati 1.000-5.000 Dwt. Saat ini, AKRA memiliki kas dan setara kas Rp1,4 triliun.

Pada tahun ini, emiten berkode saham AKRA tersebut telah menghabiskan belanja modal senilai Rp300 miliar dari total alokasi Rp500 miliar. Sebagian besar dana yang dirogoh dari kas internal tersebut digunakan untuk pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper