Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepanjang Oktober, Ciputra Development (CTRA) Tambah Rp3 Triliun

PT Ciputra Development Tbk. mengatongi tambahan pendapatan prapenjualan (marketing sales) hingga Rp3 triliun dalam satu bulan.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 11 November 2015  |  19:21 WIB
Sepanjang Oktober, Ciputra Development (CTRA) Tambah Rp3 Triliun
Citra Raya - Ilustrasi/citraraya.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Ciputra Development Tbk. mengatongi tambahan pendapatan prapenjualan (marketing sales) hingga Rp3 triliun dalam satu bulan.

Emiten properti berkode saham CTRA itu mencatatkan marketing sales sebesar Rp5,4 triliun hingga September. Perolehan marketing sales melonjak menjadi Rp8,4 triliun hingga Oktober. Pada periode yang sama, anak usahanya PT Ciputra Surya Tbk. (CTRS) memperoleh Rp3,8 triliun, dan PT Ciputra Property Tbk. memperoleh Rp1 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan CTRA Tulus Santoso mengatakan terdapat tiga proyek baru yang diluncurkan pada Oktober yang memacu perolehan pendapatan prapenjualan tahun ini. Selain itu, perseroan juga meluncurkan klaster baru pada proyek residensial CitraLand Surabaya.

Mengacu pada jumlah itu, artinya CTRA telah merealisasikan 88,4% dari target marketing sales tahun ini Rp9,5 triliun. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, Tulus mengatakan terdapat pertumbuhan hingga 28%.

"Pasar properti pada akhir tahun ini sebetulnya masih sama dengan kondisi secara keseluruhan yang telah terjadi di awal tahun. Konsumen wait and see dan lebih selektif. Sekarang permintaan cukup bagus karena didukung jenis properti yang diluncurkan," ungkapnya saat paparan publik, Rabu (11/11/2015).

Dari tiga proyek baru yang diluncurkan, yakni CitraLand City Losari di Makassar, CTRA berhasil membukukan penjualan hingga Rp1 triliun. Tulus mengatakan minat pembelian tanah kavling untuk proyek reklamasi itu cukup tinggi.

Selain itu, perseroan mengantongi Rp150 miliar dari CitraGarden City di Malang, dan Rp24 miliar dari The Nivata di Bali. Adapun dari klaster baru di CitraLand Surabaya, CTRA memperoleh hingga Rp1 triliun.

"Total dari empat proyek yang diluncurkan pada Oktober tersebut mencapai Rp2,2 triliun. Tahun ini kami yakin bisa mengejar target," tambahnya.

Pada sisa tahun, CTRA akan meluncurkan empat proyek baru yakni CitraGarden Hills Samarinda, CitraGarden Angsana Samarinda, Citra AeroLink Batam, dan Kozko Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra development
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top