Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Toll Road Tambah Modal PT Cinere Serpong Jaya

Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. yakni PT Waskita Toll Road telah menambah modal disetor dan ditempatkan sebesar Rp7,03 miliar kepada PT Cinere Serpong Jaya.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 24 Agustus 2015  |  17:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. yakni PT Waskita Toll Road telah menambah modal disetor dan ditempatkan sebesar Rp7,03 miliar kepada PT Cinere Serpong Jaya.

"Penambahan itu direncanakan untuk modal kerja atau pendanaan operasional dari PT Cinere Serpong Jaya [CSJ]," kata Kepala Hubungan Investor Waskita Karya [WSKT] Shastia Hadiarti dalam keterbukaan informasi, Senin (24/8/2015).

Perseroan telah mengakuisisi CSJ pada Juli lalu dari PT Thiess Constructors Indonesia. Seperti diketahui saat ini CSJ dimiliki oleh konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Waskita Toll Road dan PT Jakarta Propertindo, dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 55%,35%, dan 10%.

Pada Juli lalu, emiten konstruksi itu telah menambah modal sebesar Rp70 miliar kepada Waskita Toll Road untuk menambah jumlah kepemilikan saham di CSJ.

CSJ merupakan yang merupakan pemegang konsensi atas pengerjaan proyek tol Cinere-Serpong. Pembangunan tol sepanjang 10,14 km itu diperkirakan memakan biaya hingga Rp2,2 triliun, dengan biaya konstruksi Rp881 miliar. Adapun masa konsesi dari tol tersebut adalah 35 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya jalan tol serpong-cinere
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top