Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Intenational (ASII) Sabet 3 Gelar Jawara Perusahaan Terbaik Asia

PT Astra International Tbk. (ASII) menyabet gelar perusahaan terbaik di Asia dengan meraih peringkat pertama untuk tiga kategori sekaligus dari FinanceAsia Awards 2015.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra International Tbk. (ASII) menyabet gelar perusahaan terbaik di Asia dengan meraih peringkat pertama untuk tiga kategori sekaligus dari FinanceAsia Awards 2015.

Majalah internasional yang berbasis di Hong Kong itu menganugerahkan emiten berkode saham ASII tersebut sebagai Asia's Best Managed Public Companies di Indonesia, Best Corporate Governance, dan Most Commited to Playing Good Dividends.

Tidak hanya itu, Astra juga meraih peringkat ketiga pada kategori Best Investor Relations dan peringkat keempat untuk Best CEO yang diraih oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk. Prijono Sugiarto. Penilaian tersebut berdasarkan pada jajak pendapatan dari investor dan analis di Asia.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam survei tersebut dan telah mendukung perjalanan Astra selama 58 tahun ini," ungkap Prijono dalam keterangan resmi, Selasa (26/5/2015).

Majalah FinanceAsia telah menggelar acara tahunan ini sebanyak 15 kali sejak 2001 silam. Astra International telah meraih posisi pertama kategori Best Managed Company selama 13 tahun, dan best corporate governance diraih selama 10 tahun.

Selain ASII, peraih Asia's Best Managed Public Company juga diperoleh oleh beberapa perusahaan di Asia. Di antaranya, Fortune REIT Hong Kong, Sercomm Corporation Taiwan, China Telecom China, Kasikornbank Thailand, da Ayala Corporation Filiphina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper