Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS HOLCIM INDONESIA: Kuntoro Mangkusubroto Ditunjuk Jadi Komisaris Independen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) PT Holcim Indonesia menyetujui penunjukkan Kuntoro Mangkusubroto sebagai Komisaris Independen perusahaan produsen semen ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) PT Holcim Indonesia menyetujui penunjukkan Kuntoro Mangkusubroto sebagai Komisaris Independen perusahaan produsen semen ini.

"Latar belakang manajemen baru kami ini sangat penting bagi perusahaan untuk bisa bersaing dalam pasar yang kompetitif, dan menunjukkan khazanah pengalaman langsung dari Indonesia, kawasan, dari industri semen dan praktik komersil," kata Direktur Utama Holcim Indonesia, Gary Schutz, Rabu (20/5).

Mantan Menteri Pertambangan dan Energi dan Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) itu juga pernah menjadi komisaris independen perusahaan itu dari tahun 2001 hingga 2009.

RUPS juga menyetujui pengunduran diri Madan Lal Narula yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris sejak 2008.

Selain Kuntoro, dua komisaris baru yang ditunjuk adalah Hendra Kartasasmita dan Patrick McGlinchey.

Hendra Kartasasmita telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang consumer goods di kawasan Asia Pasifik dan bekerja di berbagai perusahaan multi nasional.

Sedangkan Patrick McGlinchey terakhir menjabat sebagai Regional General Counsel untuk Holcim East Asia Pacific setelah sebelumnya bertugas di Holcim Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper